Destinasi Wisata Pantai Sayang Heulang Garut

0 134

Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang merupakan salah satu destinasi wisata Pantai ini memang selalu menjadi lokasi wisata yang paling banyak di kunjungi oleh setiap wisatawan, hamparan laut dan pasir putih yang menjanjikan panorama pemandangan laut yang menakjubkan menjadi daya tarik bagi pengunjungnya. Banyak kota pesisir yang mempunyai keindahan pantai diseluruh indonesia. Salah satu kota yang mempunyai pantai yang indah adalah kota Garut. Kota terkenal karena Dodol nya ini mempunyai aneka destinasi tempat wisata alam yang terbentuk secara alamiah hingga buatan manusia yang bisa anda gunakan untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga anda. Salah satu wisata alam yang menjanjikan keindahan laut ialah Pantai Sayang Heulang.

Lokasi Pantai Sayang Heulang

Pantai yang berada di Desa Mancagahar, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat atau sekitar 80 km dari pusat Kota Garut ini patut anda kunjungi selain Pantai Cijayana, Pantai Cijeruk, Pantai Santolo, dan pantai lainnya yang bertetanggaan di Garut Selatan.

Keindahan Pantai Sayang Heulang

Pasir putih yang halus, panorama keindahan alam laut yang menawan, angin laut yang sepoi-sepoi, air yang jernih juga deburan ombak yang bersahabat memberi rasa nyaman dan aman bagi para pengunjung. Tentunya menyenangkan berjalan kaki di laut apalagi saat kaki kita bersentuhan dengan karang dan rumput lautnya. Selain itu kita juga dapat melihat rombongan ikan, ganggang, kepiting dan hewan laut lainnya membuat anda pasti akan betah berlama-lama disana. Karena masih kurangnya perhatian dari pemerintah setempat pantai ini belum menyediakan fasilitas rekreasi laut, namun kita dapat melakukan kegiatan seperti fotografi, berjalan dipantai, memancing, berenang secara maximal apalagi menyaksikan fenomena sunrise dan sunset adalah salah satu momen terindah yang dapat anda nikmati. Bagi yang di luar kota jangan khawatir jika ingin menikmati momen ini karena disekitar pantai terdapat beberapa Hotel, Villa, hingga Penginapan dengan harga ekonomis juga fasilitas yang mumpuni.

Rute Menuju Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang diatas, anda bisa melalui Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk . Kondisi jalan sudah bagus, hanya di sebagian kecil jalan yang masih bergelombang. Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Santolo. Jalan sudah bagus, namun disebagian jalan masih dalam proses pembangunan. Saat artikel ini dibuat sepanjang jalan antara Rancabuaya – Santolo kondisi cukup rusak / dalam proses pembangunan. Untuk Sekarang rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Santolo sudah bagus jalannya. Jika menggunakan angkutan umum, anda bisa menggunakan angkutan Elf dari Garut jurusan terminal guntur – Pameungpeuk. Dan disambung dengan angkutan desa ke pantai Pameungpeuk. Sarana umum seperti Mesjid, toilet, rumah makan, dan tempat menginap sudah banyak tersedia dengan tarif cukup murah.

Source Jalan Wisata digarut
Comments
Loading...