Destinasi Wisata Pantai Pamayangsari Tasikmalaya

0 208

Pantai Pamayangsari

Pantai Pamayangsari merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Tasikmalaya. yang berada di  Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat 46189. Bebatasan langsung dengan tempat konservasi penyu hijau yang langka dan dilindung. disebelah timurnya terdapat Pelabuhan Nelayan dan tempat Pelelangan Ikan.

Disini banyak dijumpai perahu perahu nelayan yang siap untuk mencari ikan di laut lepas, didukung dengan tempat pelelangan ikan menjadikan tempat ini banyak diminati oleh wisatawan yang ingin menyantap hidangan laut yang segar dengan harga yang relatif terjangkau. Di pantai ini pula akan segera di bangun Pelabuhan untuk menunjang arus transportasi laut.

Fasilitas Pantai Pamayangsari

Pantai Pamayangsari tersedia beberapa fasilitas seperti area parkir dan toilet atau wc umum yang kondisinya bersih. Bagi yang tertarik untuk camping, anda bisa menghubungi penjaga pantai agar ditunjukan tempat yang paling strategis. Meskipun fasilitasnya masih sangat minim bukan berati pantai ini tak layak untuk dikunjungi. Jika pergi kesana diakhir pekan, biasanya akan ada nelayan yang menyewakan perahu. Dengan fasilitas ini maka anda bisa menyewanya untuk menikmati keindahan alam pantai lebih dekat lagi.

Keindahan Pantai Pamayangsari

Kota Tasikmalaya juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya salah satunya pantai pamayangsari. Suasana pantai yang landai dengan panorama alam pesisir yang khas. Berbatasan dengan tempat konservasi penyu hijau yang langka dan dilindung. Keindahan pantai tak berhenti sampai disitu saja, keindahan lain juga dapat anda saksikan melalui pemandangan yang begitu eksotis dari air lautnya yang begitu jernih berwarna kebiruan. Hamparan pasir putih yang luas menjadi ciri khas akan keindahan wisata pantai.

Disebelah timur pelabuhan nelayan terdapat tempat pelelangan Ikan. Dipantai ini akan banyak dijumpai perahu-perahu nelayan yang akan mencari ikan di laut lepas, dengan ditopang oleh tempat pelelangan ikan sehingga menjadikan tempat ini banyak diminati oleh wisatawan yang mencari hidangan laut yang segar dengan harga yang lebih terjangkau.

Akses Menuju Pantai Pamayangsari 

Jarak dari pantai pangandaran sekitar 85 km yang ditempuh melalui jalan yang menyusuri sepanjang pantai di wilayah selatan. Atau anda dapat menempuh sekitar 1,5 jam dari pantai Pangandaran. Untuk menuju ke tempat ini dapat menggunakan kendaraan umum seperti bis mikro. Rutenya, dari terminal naik angkutan tipe A Tasikmalaya dengan jurusan Tasik. Jika anda merupakan warga kota Bandung atau Jakarta dan ingin mengunjungi tempat wisata pantai ini maka anda harus melalui rute keluar tol Cileunyi lalu diteruskan ke Rancaekek, Tasikmalaya, Singaparna, Cipatujah barulah ke pantai pamayangsari.

Kondisi jalan yang akan dilalui untuk menuju pantai ini juga sudah bagus dan nyaman. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan hambatan. Selain dengan bis mikro anda juga bisa memakai trnsportasi dengan memakai kendaraan pribadi seperti, mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke obyek wisata pantai pamayangsari di Sindangkerta Tasikmalaya Jawa Barat pada google maps yang terpasang di smartphone anda.

Harga Tiket Pantai Pamayangsari 

Bagi para pengunjung yang ingin bertandang ke pantai pamayangsari Jawa Barat, maka tidak ada tiket khusus untuk masuk ke area pantai. Namun biasanya pengunjung akan dikenakan tarif parkir biasa. Sedangkan jam buka lokasi pantai dimulai dari pukul 07.00 – 19-00 wib. Anda bisa berkunjung diwaktu tersebut. Namun bagi yang ingin berkemah sebaiknya melapor ke petugas setempat.

Source Jalan Wisata tempat.co.id
Comments
Loading...