Destinasi Wisata Pantai Grajagan di Banyuwangi

0 139

Pantai Grajagan

Pantai Grajagan merupakan salah satu wisata pantai yang berada di bagian dari garis pantai yang mempesona yang bersama-sama membentuk pantai Banyuwangi di provinsi Jawa Timur. Namun, dalam beberapa tahun terakhir. Pantai Grajagan juga mendapatkan popularitas di kalangan penggemar selancar dari seluruh dunia.

Terletak sekitar 52 km selatan dari jantung kota Banyuwangi, pantai Grajagan berada di dalam Area Pemanfaatan Hutan Banyuwangi seluas 314 hektar (KPH) di Taman Nasional Alas Purwo, dan terletak di dekat Desa Grajagan, Banyuwangi, Jawa Timur di distrik Purwoharjo. Pantai ini berfungsi sebagai pintu gerbang ke tempat berselancar besar lainnya di dekat Banyuwangi yang mencakup G-land yang populer.

Daya Tarik Pantai Grajagan

Hunting foto di tempat ini sangat lah menyenangkan terutama jika anda datang di saat hari biasa di mana pengunjung atau wisatawan yang mampir ke pantai Grajagan tidak lah begitu banyak sehingga anda bisa dengan leluasa mengabadikan momen kebersamaan anda bersama keluarga maupun teman-teman saat anda berkunjung ke pantai ini.

Ombak pantai yang tidak terlalu besar juga memungkinkan anda untuk mengambil foto dari tepi pantai atau juga saat bermain di laut dengan menggunakan kamera yang tahan air pastinya, jika tidak, anda harus berhati-hati karena air laut bisa dengan mudah membuat rusak kamera handphone anda.

Akses Menuju Pantai Grajagan

Untuk mencapai Pantai Grajagan cukup mudah karena sudah ada aspal jalan untuk mobil dan angkutan umum. Dibutuhkan sekitar 1 jam dari Banyuwangi untuk sampai ke Pantai Grajagan. Jalannya cukup lebar bahkan untuk bus besar. Jika anda ingin naik kendaraan umum, naik Bus di Banyuwangi yang menuju ke kota Jember (dan sebaliknya) dan turun di Benculuk. Dari Benculuk, lanjutkan dengan bus mini sekitar 12 KM sebelum sampai di Pantai Grajagan.

Harga Tiket Masuk Pantai Grajagan

Jam buka dari pantai Grajagan dimulai dari jam 08.00 pagi wib sampai dengan 16.00 sore wib, anda bisa mempunyai waktu yang cukup lama untuk dihabiskan di tempat ini. Untuk biaya tiket masuk sendiri juga lumayan terjangkau, anda cukup membayar 15.000 untuk dua orang, dan harga tersebut juga sudah termasuk biaya parkir, jadi lebih irit kan?

Source www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Pantai-Grajagan
Comments
Loading...