Destinasi Wisata Museum House Of Sampoerna Surabaya

0 122

Museum House Of Sampoerna

Museum House Of Sampoerna merupakan salah satu tempat yang akan sangat menarik dikunjukngi jika sobat sedang meluangkan waktu di kota pahlawan ini. Sejarah rokok di Indonesia, terutama tentang HM Sampurna dan segala hal yang berhubungan dengan merk rokok dari perusahaan yang satu ini dibahas di Museum Unik House Of Sampoerna.

Koleksi Museum House Of Sampoerna

Beranjak ke koleksi selanjutnya terdapat dua buah sepeda tua yang digunakan pendiri Sampoerna untuk berdagang ketika masih muda. Sepeda tersebut memang memiliki nilai historis yang tinggi bagi pemiliknya. Merekalah saksi bisu perjuangan Liem Seeng Tee kecil yang memulai hidup mandiri dengan bekerja keras semenjak masih kecil. Di ruangan ini juga dipamerkan replika tempat penyimpanan tembakau, alat pengolah tembakau sederhana. Di bagian kanan ruangan menampilkan properti ruang kerja, properti ruang keluarga Liem Seeng Tee.

Selama menjalankan perusahaannya. Ada pula koleksi kebaya serta foto keluarga dari masa ke masa.Koleksi unik lainnya adalah peralatan marching band yang dipamerkan di museum ini. Marching Band binaan Sampoerna ini memiliki prestasi hingga dunia internasional. Namun sayang, semenjak Desember 1991 kegiatan Marching Band binaan Sampoerna ini resmi dihentikan. Kita dapat menikmati rekam jejak Marching Band  binaan Sampoerna ini lengkap dari layar monitor sentuh yang disediakan.

Lokasi Museum House Of Sampoerna

Museum House of Samperna buka dari hari Senin sampai Minggu dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dengan tarif masuk gratis alamat museum : Taman Sampoerna No 6, Krembangan, Pabean Cantikan, Surabaya fasilitas : toilet umum, ruang pamer galeri seni, rumah makan (a cafe).

Akses Menuju Museum House Of Sampoerna

Cara menuju Museum House of Sampoerna ini cukup mudah. Dari Terminal Purabaya langsung cari bus kota tujuan Jembatan Merah Plaza. Dari Jembatan Merah Plaza dapat dilanjutkan dengan becak maupun berjalan kaki. Tarif bus kota Purabaya – Jembatan Merah Plaza : Rp 4.500,00 sedangkan becak dari Jembatan Merah Plaza menuju Museum House of Sampoerna : Rp 10.000,00.

Source http://andikaawan.blogspot.co.id http://andikaawan.blogspot.co.id/2013/07/museum-house-of-sampoerna-surabaya.html
Comments
Loading...