Destinasi Wisata Kekinian dengan Spot Selfie, Waduk Panjalin Brebes

0 181

Waduk Penjalin

Obyek Wisata Waduk Penjalin merupakan salah satu obyek wisata yang sangat populer di Kabupaten Brebes. Lokasinya terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Brebes tepatnya di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Tempat wisata alam ini mempunyai potensi atau daya tarik tersendiri sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bendungan ini dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki panorama yang sangat indah di pagi dan juga di sore hari.

Keindahan Waduk Penjalin

Bagi Anda yang berkunjung ke Waduk Penjalin di pagi hari, Anda akan ditemani dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Sedangkan di sore hari, Anda dapat melihat keindahan matahari terbenam. Bendungan Penjalin sendiri merupakan waduk peninggalan masa penjajahan Hindia Belanda. Ukuran waduk cukup luas yaitu sekitar 1,25 km persegi. Di kawasan wisata ini juga terdapat menara air yang berdiri kokoh. Obyek wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan, hal ini dimanfaatkan penduduk sekitar untuk mengais rezeki.

Fasilitas di Waduk Penjalin

Wisatawan yang berkunjung ke waduk ini dapat memancing ikan, berkeliling menggunakan perahu serta berfoto ria dengan latar belakang yang indah. Suasana di waduk ini memang sangat sejuk dan dingin sehingga para pengunjung selalu betah. Angin yang berhembus cukup kuat dan sangat menyegarkan. Kunjungan wisata ke tempat ini memang lebih seru dan asyik jika beramai-ramai, terlebih lagi dengan keluarga tercinta. Wisata ke Waduk Penjalin Brebes akan memberikan kenangan indah yang sulit dilupakan.

Akses Menuju Waduk Penjalin

Untuk menuju ke obyek wisata Waduk Penjalin cukup representatif dari Jalan Utama Tegal – Purwokerto ke obyek berjarak kurang lebih 1 km, untuk menuju lokasi tidak sulit bisa melewati Jalur Kereta Api Jakarta – Purwokerto turun di Stasiun Patuguran, apabila tidak mempunyai kendaraan bermotor bisa jalan kaki, tersedia juga Ojek biaya kurang lebih 5 ribu untuk pendatang, untuk masalah makanan tidak perlu takut karena di Jalan Utama tersedia Minimarket AlfaMart dan Warung-warung lain yang menyediakan makanan+minuman tidak begitu mahal. diobyek wisata ada jual gado-gado, mie ayam dan makanan lainnya. apabila ingin mengitari waduk penjalin melalui jalan air bisa menyewa perahu/jukung dengan sewa berkisar antara Rp. 10.000,- s/d Rp. 25.000,- / perahu atau jukung (harga ini diluar hari raya Idul Fitri).

Source wisata daftar.co
Comments
Loading...