Destinasi Wisata Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar

0 133
Objek Wisata Kebun Binatang Kasang Kulim merupakan satu-satunya kebun binatang yang berada di Provinsi Riau. Kebun Binatang Kasang Kulim ini berada di Jalan Kubang Raya, Siak Hulu, Kampar, berjarak kurang lebih 16 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru. Tempat Wisata Alam itu diresmikan oleh Bupati Kampar yang saat itu dijabat oleh Saleh Djasit pada tahun 1994.
Kebun Binatang Kasang Kulim memiliki 132 koleksi hewan diantaranya adalah elang, kuda nil, buaya, gajah rusa, orang utan, tapir, siamang, owa jawa, beruang, kuda, burung merak, ular sawah, singa, buruk hantu dsb. Selain itu, Kasang Kulim juga bekerja sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Riau untuk melaporkan perkembangan keadaan satwa dan jumlah satwa yang ada di dalamnya.
Pengawasan atas kondisi kesehatan koleksi hewan dilakukan dengan cara memberikan laporan secara rutin setiap bulannya.  Melalui kerjasama ini Kebun Binatang Kasang Kulim juga dapat meningkatkan variasi koleksi hewan yang didapatkan dari hasil tangkapan maupun sumbangan masyarakat.
Masyarakat yang hendak berkunjung ke sana harus menggunakan kendaraan pribadi, atau taksi, karena sulitnya transportasi umum menuju objek wisata tersebut.
 Objek Wisata Kasang Kulim buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-17.00 WIB. Biaya yang dikeluarkan untuk dapat menikmati wisata didalamnya yaitu Rp25.000 untuk pengunjung dewasa, dan Rp20.000 untuk pengunjung anak-anak.
Source https://www.antarariau.com https://www.antarariau.com/berita/95767/kebun-binatang-kasang-kulim-benahi-fasilitas-untuk-menarik-pengunjung
Comments
Loading...