Destinasi Wisata Kampung Flory di Sleman

0 35

Kampung Flory Sleman

Kampung Flory merupakan salah satu wisata alam yang awalnya diinisiasi oleh sugihartono sejak tahun 2002 silam. Bersama rekan rekanya yang tergabung dalam CV. Mitra Tani merka berjualan bibit tanaman buah dengan cara berkelioling. Kemudian mereka lantas ingin mewujudkan sebuah kampung yang sebagian besar warganya bergerak di bidang pembibitan tanaman hias serta tanaman buah unggul. Keinginan tersebut kini sudah terwujud di Lokasi Kampung Flory Sleman.

Menempati lahan seluas 4 hektar, Kampung Flory terbagi menjadi beberapa zona. Zona pertama bernama Taruna Tani yang menyediakan tanaman buah, tanaman hias serta kuliner. Kemudian di Zona 2 yakni Dewi Flory menyediakan homestay dan pelatiahan wirausaha agrobisnis. Ada sekitar 10 homestay live in dan 4 unit homestay ayem ayem di Zona Dewi Flory ini. Sedangkan zona ketiga adalah zona agro bush yang menghadirkan wisata petik bush langsung serta wisata edukasi.

Harga Tiket Masuk Kampung Flory Sleman 

Untuk masuk ke lokasi Kampung Flory para pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Setelah itu kamu bisa membeli aneka macam tanaman buah, berwisata kuliner, atau menginap di homestay. Bagi yang mau berwisata kuliner,  harga menu di Kampung Flory ini cukup terjangkau. Misalnya untuk wader goreng hanya dibanderol 8 ribu, udang tambak 15 ribu, nila goreng 10 ribu, gurami goreng 50 ribu dan lain sebagainya.

Lokasi Kampung Flory Sleman

Kampung Flory tepatnya terletak di Dusun Jugang, Des Pangukan, Kecamatan Tridadi, Sleman, DIY. Untuk menuju ke Kampung Flory dari jogja kota tinggal litnasi saja jalan magelang hingga sampai lapangan denggung. Setibanya di lampu merah dengguh silahkan belok kiri. Lurus saja melewati hembatan panukan, lalu setelah itu belok kiri. Selanjutnya sudah ada petunjuk arah menuju lokasi Kampung Flory.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/12/tiket-masuk-dan-lokasi-kampung-flory-sleman.html
Comments
Loading...