Destinasi Wisata Kampung Ciangsana Jawa Barat

0 535

Kampung Wisata Ciangsana

Kampung Wisata Ciangsana memiliki dua wilayah objek dan area yang menjadi unggulan di tempat ini, yakni pertama adalah Kampung Cina. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan nuansa pedesaan tradisional ala negeri tirai bambu tersebut, mulai dari bangunan, arsitektur, hingga budayanya. Di dalam tempat bernuansa Cina ini juga terdapat kegiatan jual beli, salah satunya adalah pusat perdagangan murah untuk produk Cina di Jawa Barat. Beberapa barang yang ditawarkan diantaranya ada makanan, souvenir, pernak-pernik, elektronik, hingga pakaian, harganya pun juga cukup terjangkau.

Beberapa fasilitas tambahan disini ada Fantasy Island yakni sebuah pulau buatan dengan perairan di sekelilingnya. Pengunjung dapat menyewa perahu naga untuk mengelilingi kawasan pulau ini, beberapa wahana air juga tersedia dengan harga cukup murah, mulai dari sepeda air, rakit, perahu dan lainnya. Sedangkan yang satu lagi adalah Kampung Jepang, dimana sesuai dengan namanya juga memiliki nuansa Jejepangan, sangat cocok bagi penggemar anime, manga, komik, serta hal-hal berbau Jepang lainnya. Bangunan khas ala negeri matahari terbit ini berjejer dengan rapi disertai dengan paduan budaya Jepang.

Layaknya Kampung Cina, tempat yang satu ini juga menjual berbagai pernak-pernik, souvenir, makanan, elektronik, dan juga pakaian bernuansa Jepang. Meskipun Kampung Cina lebih terdengar populer di tempat ini tetapi tempat bernuansa Jepang ini juga tidak kalah unik dan menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya objek wisata ini tidak hanya memiliki dua tempat menarik andalan berupa pedesaan bernuansa tradisional Cina dan Jepang saja. Terdapat beberapa objek dan wahana lain di sekitar wilayah Ciangsana tersebut yakni Kampung Cibubur dan Telaga Arwana, keduanya cukup diminati pengunjung.

Lokasi Kampung Wisata Ciangsana

Kampung Wisata Ciangsana ini berada di jalan Boulevard Kota Wisata, termasuk dalam salah satu kawasan di Kelurahan Cibubur dan Kecamatan Ciangsana, untuk kabupatennya sendiri berada di Kabupaten Gunung Putri, dalam wilayah Kota Bogor dengan kode pos 16968, di Jawa Barat. Letaknya tidak terlalu jauh dari Gerbang Ciangsana Kota Wisata itu sendiri dimana gerbang ini merupakan perbatasan atau juga jalan yang menghubungkan wilayah Cikeas, Gunung Putri dengan kota Jatiasih, Bekasi. Berdekatan juga dengan kawasan elit di perkemahan Cibubur, sebelah timur Jakarta.

Rute Menuju Kampung Wisata Ciangsana

Transportasi untuk sampai di tempat berlibur ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Untuk menuju Kampung Wisata Ciangsana, pengunjung dari arah Jakarta hanya perlu mengambil arah ke dalam tol Jagorawi dan lurus terus sebelum keluar ke pintu tol Cibubur. Objek wisata ini berada di jalur alternatif Cibubur – Cileungsi – Jonggol, jaraknya dari Taman Wisata Buah Mekar Sari hanya sekitar 13 meter kurang lebihnya. Seterusnya, pengunjung hanya perlu berkendaran melalui jalan Buperta dan melewati jalan Alternatif Cibubur Transyogi, lalu menuju lokasi tempat ini. Sedangkan bagi wisatawan yang berencana menggunakan transportasi umum bisa menuju Terminal Rambutan terlebih dahulu menggunakan Bus Transjakarta untuk lebih mudahnya. Selanjutnya dapat menaiki angkot biru kecil bernomor 121 atau 121A, keduanya menuju wilayah Cileungsi dan Ciangsana.

Source Jalan Wisata jejakpiknik
Comments
Loading...