Destinasi Wisata Kampung Biru di Kota Malang Jawa Timur

0 80

Kampung Biru

Kampung Biru ini meerupakan salah satu destinasi tempat wisata yang terletak berdekatan dengan kampung warna-warni Jodipan, tepanya di Ds. Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 16 menit atau memakan jarak sekitar 1 kilometer dari alun-alun Malang. Lokasinya yang berada di kawasan pusat kota membuat objek wisata kece ini mudah sekali dijumpai.

Kampung Biru jadi magnet baru untuk menarik wisatawan berkunjung ke Malang. Didominasi oleh cat warna biru, membuat Kampung ini tampak sejuk nan instagramable di pandang mata dan tentunya rekomended untuk para wisatawan yang hobi selfie atau swafoto. Warna biru dipilih sebagai warna utama karena peduduk di kawasan tersebut mengidolakan Arema yang merupakan klub sepakbola kebanggaan kota Malang. Karena mengusung konsep Arema, pihak pemerintah kota Malang dan pihak Arema puh sangat mendukung dengan dihadirknya objek wisata Kampung Biru.

Pengelola setempat mengungkapkan, bahwa untuk ke depannya, kawasan Kampung Biru ini tidak hanya didominasi warna biru. Yup, kedepannya, di kawasan Kampung Biru ini akan dihiasi mural-mural tentang Arema. Selain itu, akan dibangun juga sculpture atau patung untuk menarik minat wiastawan. Harapannya, dengan adanya objek wisata Kampung Biru bisa meningkatkan perekonomian penduduk setempat seperti halnya di Kampung Warna Warni, Jodipan.

Selain terinspirasi dari klub Arema, objek wisata Kampung Biru Malang ini juga katanya terinspirasi dari Santorini Yunani dan Kota Biru Maroko di mana semua bangunannya didominasi oleh warna biru. Tenang saja, untuk bisa menikmati keunikan dan keesotisan Kampung Biru ini, kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup dengan membayar Rp2.500/orang, kamu sudah bisa foto-foto dan menikmati keindahan Kampung Biru.

Source http://ngadem.com http://ngadem.com/kampung-biru-kota-birunya-malang-yang-sungguh-instagramable/
Comments
Loading...