Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-Y9qnOY.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Kali Porong di Sidoarjo Jawa Timur

0 165

Kali Porong

Sidoarjo adalah kota di Jawa Timur yang dilalui oleh aliran dua sungai besar, yaitu Kali Porong dan Kali Mas. Kali Porong merupakan salah satu wisata alam yang berada di Sidoarjo, Karenanya, sejak dulu kota ini juga mendapat julukan sebagai Kota Delta. Kini, Kali Porong tidak hanya berfungsi untuk menyangga aktivitas perairan masyarakat setempat, tetapi juga telah ditetapkan sebagai salah satu wisata di Sidoarjo.

Kali Porong yang terletak Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur ini, menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Di sini, selain bisa memancing, Anda juga bisa menyusuri sungai hingga berakhir di muaranya, yaitu Pulau Sarinah yang merupakan pulau hasil sedimentasi lumpur Lapindo. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pesona kecantikan matahari terbit dan matahari tenggelam di sungai ini. Pesonanya tak kalah dengan sunset dan sunrise yang bisa dinikmati di pantai-pantai kenamaan.

Anda juga bisa menikmati wisata buaya di area sungai. Tenang, wisata ini tidak berbahaya, kok, karena banyak pawang buaya yang bertugas untuk menanganinya. Untuk mengunjunginya, arahkan kendaraan Anda sekitar 15 km arah selatan Kota Sidoarjo (arah Surabaya-Malang). Anda bisa datang mulai pagi hingga petang dan tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja, jika Anda ingin berwisata naik perahu, ada biaya tambahan yang harus Anda bayarkan, yaitu sekitar Rp10.000-20.000 per orang.

Source https://www.traveloka.com https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/siduarjo-103741
Comments
Loading...