Destinasi Wisata Jembatan Gantung Tanjung Sukoharjo

0 92

Jembatan Gantung Tanjung

Jembatan Gantung Tanjung merupakan salah satu destinisasi wisata menarik dan murah kini hadir di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Walaupun, minim potensi wisata, namun sejumlah warga Sukoharjo mampu menciptakan ide menarik dengan merenovasi maupun memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menjadi tempat wisata baru.

Jembatan Gantung Tanjung yang menghubungkan Desa tanjung dan Dusun Tegalduwur di wilayah Kecamatan Nguter Sukoharjo, kini menjadi spot selfie baru di Sukoharjo. Jembatan yang dicat dengan berbagai paduan warna ini, kini ramai di kunjungi warga sekitar bahkan dari luar Sukoharjo untuk bersawa foto.

Jembatan sepanjang 50 meter tersebut, dulunya hanyalah jembatan biasa seperti jembatan pada umumnya. Namun, ide dimunculkan oleh Kepala Desa Tanjung, yang merenovasi jembatan dengan menambahkan jaring pada sisi jembatan dan dihias dengan perpaduan warna diantaranya merah, biru, dan kuning.

Salah satu warga yang berjaga di tempat tersebut, Deni Tri Wibowo (22) menyampaikan, jembatan tersebut kini dikelola oleh dua kampung yang di sisi jembatan tersebut. Setiap pengunjung, cukup membayar Rp 2000 untuk parkir dan bisa berselfie ataupun hanya menikmati pemandangan dari atas jembatan tersebut.

Source http://sukoharjo.sorot.co http://sukoharjo.sorot.co/berita-1901-disulap-warna-warni-jembatan-gantung-tanjung-mendadak-banyak-dikunjungi-warga.html
Comments
Loading...