Destinasi Wisata Jembatan Gantung Selopamioro di Bantul

0 62

Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro merupakan salah satu wisata alam yang berada di Bantul, Jembatan Gantung Selopamioro atau biasa disebut juga Jembatan Seluk merupakan jembatan buatan militer yang berada di atas aliran sungai Oya. Jembatan Gantung ini sangat bermanfaat bagi warga sehingga akses menuju desa seberang menjadi lebih mudah. Dengan panjang 70 meter dan lebar yang tidak lebih dari 2 meter, jembatan gantung ini hanya bisa dilewati oleh sepeda motor saja. Jembatan Gantung Selopamioro dapat memperlanjcar perekonomian antara Desa Selopamioro dan Desa Sriharjo.

Dibangun sejak tahun 2004, Jembatan Gantung Selopamioro memudahkan penduduk dalam hal perekonomian. Anak-anak yang berangkat ke sekolah juga tidak lagi menyeberangi Sungai Oya yang tidak bisa dilewati ketika musim hujan. Penduduk yang akan pergi ke ladang yang berada di seberang desa juga tidak lagi memutar jalan. Sehingga segala akses antar desa menjadi semakin cepat dengan adanya Jembatan Gantung Selopamioro.

Harga Tiket Jembatan Gantung Selopamioro

Untuk berfoto dan mengunjungi area Jembatan Gantung Selopamioro tidak dipungut biaya karena merupakan jalan umum yang dapat digunakan oleh semua orang. Namun jika ingin mencoba wisata tubbing atau rafting ban, terdapat paket dengan harga harga per orang Rp. 35.000 dengan minimal pemesanan 5 orang dan maksimal 12 orang.

Lokasi Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro berada di Dusun Wunut, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten BantulYogyakarta. Jembatan berwarna kuning ini juga merupakan bagian dari Desa Wisata Srikemut.

Source http://wisata.javaindonesia.org http://wisata.javaindonesia.org/yogyakarta/unik-jembatan-gantung-selopamioro-iconnya-desa-wisata-srikeminut-imogiri-berwarna-kuning/
Comments
Loading...