Destinasi Wisata Jembata kuning, Gianyar

0 16

Jembata kuning

Jembatan Kuning ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di kawasan Payangan. Tepatnya antara Dusun Pilan dan Penyabangan Desa kerta, Payangan, Gianyar. Jembatan ini sudah berulangkali direnovasi. Kontruksi jembatan yang terbuat dari besi dan kayu membuat jembatan ini tidak bertahan terlalu lama.

Jembatan ini sempat ngehits di tahun 2014-2015 setelah direnovasi dan dicat berwarna kuning yang sebelumnya berwarna natural (warna pada besi) karena warna kuning tersebut dan jembatan ini mirip dengan jembatan kuning yang ada di nusa ceningan/lembongan banyak dikunjungi orang khusunya remaja.

Pada tahun 2016 pemerintah berencana membangun atau membuat kebun raya di area dusun pilan yang rencana tahun 2018 rampung selesai. Kawasan jembatan kuning masih sangat asri karena area di jembatan kuning banyak terdapat pohon pohon dan tebing yang masih terjaga.

Untuk menuju akses tersebut kalian bisa melalui jalan utama, Jl.Raya Payangan, dan sampai di desa kerta dusun penyabangan ada jalan menuju arah barat. Kalian tinggal mengikuti jalan tersebut kira kira 100m ke arah barat dan turunan kalian akan sampai di tempat tersebut.

Source http://my128.blogspot.co.id http://my128.blogspot.co.id/2017/04/jembatan-kuning_30.html
Comments
Loading...