Destinasi Wisata di Kebun Binatang Sang Kulim, Riau

0 28

Taman Margasatwa Kasang Kulim adalah hanya satu di kota Pekanbaru, letaknya kurang lebih 25 Km dari pusat kota pekanbaru, tepatnya didaerah Kubang (tak jauh dari SMA plus pekanbaru). Seperti kebun binatang yang lain Kasang Kulim ditempati sebagian hewan yang layak dikunjungi seperti : Burung, Harimau, Singa, Gajah, Orang utan, Beruang, Rusa, Ular, Kuda Nil (Primadona Kasang Kulim), Buaya, Kera, Monyet serta yang lain.

Taman Margasatwa ini tidaklah terlalu luas tempati tanah tak kian lebih 5 hektar, jalan yang perlu kita lalui yakni jalan kubang yang disebut gagasan jalan lingkar pekanbaru dari lintas timur menuju terminal Payung Sekaki. Sesampainya dipintu masuk kita telah ditunggu penjaga ticket yang mewajibkan kita beli ticket masuk untuk dewasa Rp. 7000, dalam ticket itu tercatat ” ticket sinyal masuk taman wisata & margasatwa kasang kulim.

Taman Marga Satwa Kasang Kulim atau yang lebih di kenal dengan Kebun Binatang Kasang Kulim adalah hanya satu kebun binatang yang ada di Propinsi Riau. Kebun Binatang ini di buka mulai sejak th. 1993 lantas, tempatnya ada di jalan Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Kebun binatang ini bisa ditempuh kurang lebih 25 km atau sekitaran 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Kita cuma perlu menyusuri sampai ke ujung Jalan Kaharuddin Nasution. Masuk ke jalan Kubang Raya kita bakal menemukan pertigaan simpang Kubang Raya-Soerkarno Hatta, yang tidak jauh dari Markas Bataliyon Arhanud 13 Kubang Raya.

Lalu kita teruskan sampai ke pertigaan simpang menuju Universitas SMA Plus Propinsi Riau, lantas kita belok ke kanan dan berjumpa dengan Jl H Usman pada segi kanan jalan. Setelah itu kita akan menemukan Taman Marga Satwa Kasang Kulim. Untuk masuk ke Kebun Binatang Kasang Kulim ini, kita cukup merogoh kocek sekitar Rp 20. 000 untuk dewasa dan Rp 10. 000 untuk anak-anak dan dikenai cost parkir Rp 5. 000. Taman Margasatwa Kasang Kulim ini mempunyai luas 10 hektar serta adapun koleksi binatangnya diantaranya ada monyet, burung, ular, landak serta ada banyak lagi.

Diluar itu, kita dapat juga nikmati beragam sarana permainan seperti andong, bebek kayuh, papan seluncur, ayunan, kolam pancing serta kolam renang anak, bahkan juga outbond. Untuk nikmati sarana itu, pengunjung bakal dipakai cost penambahan untuk memakainya. Cuma saja seperti kebun binatang yang lain di Indonesia, sebagian kandang serta sarana yang lain kurang tertangani. Pastinya kita mengharapkan supaya peristiwa seperti Kebun Binatang Surabaya berlangsung di sini. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, Taman Margasatwa ini layak untuk Encik serta Puan untuk jadikan maksud wisata berbarengan keluarga.

Source http://www.wisata-tanahair.com http://www.wisata-tanahair.com/2016/09/harga-tiket-masuk-kebun-binatang-sang.html
Comments
Loading...