Destinasi Wisata Danau Situ Cipadung Majalengka

0 267

Situ Cipadung

Situ Cipadung merupakan salah satu wisata danau yang berad di Majalengka Situ Cipundung terdapat di perbatasan Desa Pajajaran serta Desa Indrakila Rajagaluh. Situ Cipadung terdapat di perbatasan Desa Pajajaran serta Desa Indrakila Rajagaluh, Situ Cipadung ini letaknya ada di samping barat wisata Patilasan Prabu Siliwangi. Tepatnya di Pajajar, Indrakila, Sindang, Indrakila, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471 Apabila memakai kendaraan dari Majalengka bisa ditempuh sekitaran 30 menit dengan akses jalan yang cukup baik untuk dilalui dari arah Rajagaluh.

Asal Mula Situ Cipadung

Tempat wisata Situ Cipadung awalannya berbentuk danau untuk menyimpan air yang digunakan mulai th. 1974 oleh Bupati Majalengka waktu itu, beliau bernama ayah. R. Saleh Sediana. Air Situ Cipadung mengairi beberapa ratus hektar tempat pertanian dibagian hilir. Lalu Situ Cipadung bukan sekedar dipakai sebagai danau atau tampungan untuk cadangan air namun juga jadikan obyek wisata di lokasi Pajajaran, nah tersebut asal muasal Situ Cipadung. Untuk Apara petualang, Situ Cipadung dapat di nikmati keindahan serta keelokannya bukan sekedar dari pinggir danau walau demikian beberapa petualang dapat berlayar mmenyusuri danau ini dengan memakai perahu yang digerakkan lewat cara dikayuh seperti mengayuh sepedah.

Harga Tiket Situ Cipadung

Beberapa petualang untuk nikmati wahana ke tempat wisata Situ Cipadung ini cukup membayar Rp. 10. 000 per orang, Mari ajak keluarga terkasih. Beberapa petualang untuk anda yang menginginkan datang ke Situ Cipadung yang memakai kendaraan roda empat atapun roda dua ini tidak usah cemas masalah tempat parkir lantaran disini cukup ada tempat parkir, jadi Anda dapat menitipkannya dengan aman.

Akses Menuju Situ Cipadung

Untuk menuju tempat wisata Situ Cipadung ini tidak sulit anda hanya pelu datang ke Terminal Rajagaluh/Pasar Rajagaluh yang dilalui trayek Cirebon-Rajagalu dan Majalengka – Rajagaluh, jika anda membawa kendaraan seperti mobil anda bisa menggunakan jasa ojeg untuk mengantar anda menuju tempat wisata Cipadung.

Source Jalan Wisata majalengka
Comments
Loading...