Destinasi Wisata Camping Ground Cibodas, Cianjur Jawa Barat

0 293

Camping Ground Cibodas 

Camping Ground Cibodas salah satu wisata alam berkemah yang paling banyak diminati di kawasan Cibodas. Bumi Perkemahan Mandalawangi dan Bukit Golf menjadi lokasi yang paling banyak diminati oleh para pengunjung untuk berkemah. Kawasan Cibodas sendiri memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang ingin berwisata alam baik itu berkemah, outbound, tamasnya, dll. Selain memiliki kondisi nyaman, sejuk, dan masih alami, kawasan Cibodas memiliki banyak lokasi-lokasi wisata yang dapat dikunjungi diantaranya Bumi Perkemahan Mandalawangi, Kebun Raya Cibodas, Bukit Golf, Curug Cibereum, Curug Ciismun, Canopy Trail Ciwalen, Pendakian Gunung Gede Pangrango, dll.

Fasilitas Camping Ground Cibodas 

Fasilitas di kawasan Cibodas termasuk lengkap, mulai dari lapangan parkir yang luas yang dapat menampung puluhan kendaraan roda dua, roda empat ataupun bus, ruang informasi yang dilengkapi dokumentasi wana Wisata Cibodas, areal bermain anak-anak, mushola, MCK umum, shelter, pendopo, teater alam terbuka, dan area camping ground yang sangat luas, dan tentunya kondisi air yang bersih yang dapat di gunakan untuk memasak bagi pengunjung yang sedang berkemah.

Mandalawangi Campground sendiri menawarkan beberapa macam paket wiata yang dapat anda pilih, antara lain : Paket Kemping Bumi Perkemahan Mandalawangi / Bukit Golf, Paket Outbound Cibodas, Paket Pendakian Gunung Gede Pangrango, Sewa Peralatan Kemping, Jasa Porter dan Guide.

Akses Menuju Camping Ground Cibodas 

Kawasan Cibodas ini secara administratif beralamat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Desa Cibodas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berjarak sekitar 95-100 km dari Jakarta dan sekitar 85-90 km dari Bandung. Untuk menuju ke kawasan ini, anda yang dari Jakarta hanya memerlukan waktu sekitar 3 – 3,5 jam perjalanan.  Sedangkan dari Bandung dapat ditempuh dengan 2,5 – 3 jam perjalanan. Waktu tempuh ini tentunya dipengaruhi oleh kondisi lalu lintas pada saat itu.

Hanya ingin merperjelas dan mungkin juga meralat beberapa kesalahan oleh sejumlah orang, penamaan  di peta online, juga sering didengar di beberapa media informasi, tentang penyebutan lokasi Cibodas. Bahwa Cibodas itu masih merupakan wilayah Kabupaten Cianjur, tidak termasuk ke wilayah Puncak-Bogor seperti anggapan sebagian orang. Hanya perbatasan saja. Kita semua dapat melihatnya secara jelas di laman desa Cimacan.

Source Jalan Wisata Mandal Wangi Cibondas
Comments
Loading...