Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-ZKJtuu.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Bangunan Sejarah Stonehenge Cangkringan Sleman

0 147

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan merupakan salah satu wisata bangunan sejarah yang menjadi spot wisata yang berada di Sleman. Bangunan yang menyerupai monumen di Inggris ini sebenarnya tidaklah jauh dari The Lost World Castle Sleman yang menyerupai Tembok China atau ada yang menyebutnya Benteng Takeshi, namun karena kendala perijinan tempat wisata ini masih di tutup. Stonehenge ini mempunyai daya tarik wisatawan tersendiri kala berkunjung ke daerah Cangkringan yang dahulunya desa ini habis karena erupsi Merapi. Tidak usah jauh-jauh ke Inggris wisata ini bisa Anda nikmati hanya di Sleman Yogyak arta, meskipun hanya bangunan tangan namun Stonehenge ini tidak kalah menariknya dengan Aslinya di Inggris.

Daya Tarik Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan ini terletak di tanah seluas 200 meter persegi Bangunan Stonehenge ini nampak berdiri megah bak batuan megalitikum dan sangat cocok sekali sebagai background foto selfie maupun foto bersamaan. Ketika datang ke tempat ini alangkah baiknya jika di tengah siang bolong karena terik sinar matahari yang menerpa bangunan ini jadi seolah makin cantik dan indah sekali. Bangunan ini berada di atas rumput nan hijau dengan ketinggian batuan kurang lebih 4 meter yang sangat memanjakan mata wisatawan.

Bangunan ini sebenarnya untuk melengkapi destinasi alternatif wisata selain wisata Gunung Merapi. Bangunan Stonehenge ini sebenarnya juga berada di KRB III (kawasan rawan bencana) namun tidak perlu kawatir karena pengelola juga menyediakan jalur evakuasi. Di bangun berdasarkan swadaya masyarakat meskipun bangunan ini belum rampung seratus persen namun sudah banyak warga masyarakat lokal yang sudah datang dan berfoto selfie di tempat ini. Untuk masuk ke tempat ini ditarik biaya Rp 10.000 dan kita bisa berfoto sepuasnya.

Lokasi  Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Yogyakarta ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi anda dapat menempuh perjalanan Dari kota Yogyakarta Stonehenge ini berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan. Yogyakarta > ambil jalur menuju kaliurang > jalam. Kaliurang > kaliadem > bebeng > dusun Petung > lalu melewati kopi merapi > kemudian terus ke Timur > Stonehenge.

Source http://www.gunungkidulku.com http://www.gunungkidulku.com/2017/02/rute-menuju-stonehenge-cangkringan.html
Comments
Loading...