Destinasi Wisata Bahari Pantai Wedi Ireng Tulungangung

0 113

Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng Tulungagung, Pasir Hitam yang Luas. Pantai wedi ireng atau pantai pasir hitam merupakan salah satu wisata alam ini mungkin satu-satunya yang ada di Tulungagung walaupun juga ada pantai pasir hitam di Tulungagung tetapi komposisi pasir hitamnya tidak menyeluruh layaknya Pantai Wedi Ireng. Berada tidak jauh dari Pantai Wedi Putih membuatnya semakin jauh lagi jika berjalan kaki dari Pantai Gerangan. Bertempat di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggungunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Kondisi Pantai Wedi Ireng

Kondisi Pantai Wedi Ireng masih alami. Dikelilinge oleh perbukit dengan tanaman jagung. Pantai Wedi ireng penuh dengan pasir hitam dan tidak ditemukan pasir putih di pantai ini hanya ada batuan kapur yang terkikis oleh ombak air laut yang berada di sisi sebelah barat. Pantai Wedi ireng tergolong pantai yang luas. Bagian timur terdapat bukit jagung lebih tinggi daripada sebelah barat.
Memiliki muara yang lumayan luas dengan kondisi air yang penuh di bagian tengah  tetapi airnya mengalir melalui sisi sebelah barat yang membentuk sungai kecil. Di sekitar batuan kapur. Sebelum ke Pantai kita akan melewati sungai kecil yang tidak dalam.
Terdapat lapangan di antara bibir pantai dan muara dimana lapangan ini lumayan luas, jika kita gunakan untuk bermain sepak bola ataupun untuk bermain voli. Ombak di Pantai ini tergolang ganas karena posisi pantai langsung menghadap ke lautan hindia. Tidak disarankan untuk berenang di pantai satu ini.

Rute Menuju Pantai Wedi Ireng

Rute Menuju Pantai Wedi Ireng searah dengan menuju Pantai Gerangan ataupun dengan Pantai Wedi Putih kalau dari Pusat Kota. Ibnuwajak akan memberi petunjuk mulai dari Pantai Wedi Putih. Dari Pantai Wedi Putih ambil arah ke timur naik bukit sedikit yang penuh dengan ilalang. Kemudian ikuti jalur yang ada dengan mlipir jalurnya lurus dari Pantai Wedi Putih.
Source https://www.ibnuwajak.id https://www.ibnuwajak.id/2017/04/pantai-wedi-ireng-tulungagung.html
Comments
Loading...