Destinasi Wisata Bahari Pantai Watohari di Flores Timur

0 121

Pantai Watohari

Pantai Watohari merupakan sebuah hamparan pantai berpasir putih dengan panjang garis pantai ± 500 meter, dan lebar 30-50 meter. Berpasir halus, terdapat gelombang berbuih putih, serta ditumbuhi tanaman pandan sepanjang pantai. Pantai Watohari ini juga memiliki keindahan alam yang memukau yang berada di Pulau Flores.

 

Menurut legenda setempat, di pinggir Pantai Watohari terdapat 2 buah batu berwarna hitam yang konon merupakan perubahan wujud dari 2 orang kakak-beradik yang muncul dari laut pada malam hari. Ketika kedua kakak-beradik tersebut melangkah menuju darat, tiba-tiba terdengar kokok ayam jantan di sekitar pantai. Mereka terkejut dan sekejap berubah wujud menjadi 2 buah batu.

Sejak peristiwa tersebut, masyarakat lokal menyebut tempat tersebut dengan nama Watohari, yang berarti batu keramat dari laut (wato = batu, hari = keramat dari laut). Pantai ini terletak di Desa Watohari, dapat ditempuh dari Menanga, Ibukota Kecamatan Solor Timur, Pulau Flores dalam waktu 25 menit. Sedangkan dari Larantuka menuju Menanga dapat menggunakan motor laut selama 1 jam 30 menit dengan jadwal pelayaran setiap hari.

Source http://smdestinasiwisata.blogspot.com http://smdestinasiwisata.blogspot.com/2016/03/destinasi-wisata-bahari-di-flores-timur.html
Comments
Loading...