Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-bSeqYJ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Bahari Pantai Sine di Tulungagung

0 139

Pantai Sine

Pantai Sine merupakan salah satu wisata pantai yang eksotik di Tulungagung, disamping beberapa pantai disekitarnya yang tak kalah menarik. Lokasi Pantai Sine terletak di Dusun Sine Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir, Tulunggagung. Wisata Pantai Sine berada pada 35 kilometer dari pusat kota Tulungagung. Jalur menuju lokasi Pantai Sine berupa jalur pegunungan sehingga selama perjalanan menuju Pantai Sine kita disajikan panorama keindahan khas pegunungan yang sejuk dan indah. Pantai Sine merupakan pantai alam yang berbentuk teluk.

Keindahan Pantai Sine

Di Pantai Sine terdapat tebing, yang di tebing tersebut terdapat mata air alami dan di sebelah utara Pantai Sine terdapat hutan yang masih alami dan dilindungi. Tipe pantai ini adalah pantai berpasir dengan jenis pasir kuarsa hitam dan pasir besi. Pantai Sine memiliki hamparan pasir yang luas serta pantai yang indah dan alami. Pantai Sine berhadapan dengan Samudera Hindia sehingga memiliki gelombang besar, sehingga bagi para pengunjung yang ingin berenang di pantai harus senantiasa waspada dan memperhatikan keselamatan.

Nama Pantai Sine memiliki keunikan, dimana nama Pantai Sine juga dijadikan nama teluk pantai ini berada yaitu Teluk Sine. Pantai Sine ini wajib dikunjungi karena memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan yang lainnya, istilahnya wisata di Pantai Sine adalah paket komplit.

Wisata Sunrise Pantai Sine

Sunrise Pantai Sine merupakan salah satu sunrise yang terbaik  di Tulungagung karena tidak banyak pantai di Tulungagung yang menghadap ke timur dan tidak kalah dengan sunrise pantai yang ada di Pulau Dewata Bali. Para pengunjung dapat mencari posisi terbaik yang memadukan pemandangan alam yang indah antara pantai, sunrise dan perbukitan. Bagi yang memiliki hobby fotografi hal ini merupakan momen yang tidak ingin terlewatkan untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Sebaiknya pengunjung datang ke wisata Pantai Sine pada pagi buta dengan suasana langit yang cerah sehingga dapat menikmati sunrise di tepi pantai.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/sulinromanti/pantai-sine-tulungagung-paket-wisata-komplit-super-irit_59127208547a61c50cba0e43
Comments
Loading...