Destinasi Wisata Bahari Pantai Keusik Luhur Pangandaran

0 155

Pantai Keusik Luhur

Objek Wisata Pantai Keusik Luhur merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang berada di Desa Kertamukti Kecamatan Cimeurak Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Keindahan Pantai Keusik Luhur ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Pangandaran seperti Pantai Karang Nini, Pantai Batu Hiu, Pantai Pangandaran. Kombinasi relief karang disertai dengan panorama pantai memberikan nuansa eksotis tersediri.

Asal Usul Pantai Keusik Luhur

Asal muasal kenapa pantai ini dinamai keusik luhur ini bermula dari proses gelombak laut yang mengangkat pasir hingga ke atas bebatuan karang. Dari proses tersebut masyarakat menamakan pantai ini dengan nama Pantai Keusik luhur. Keusik dalam basa sunda artinya pasir, sedangkan luhur artinya tinggi. Di celah bebatuan karang yang tertimpa ombak terdapat berbagai macam biota laut yang hidup disana. Ditepi pantai ini terdapat sebuah bukit yang curam hingga mencapai 90 derajat. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kawasan pantai ini dari atas bukit tersebut. Dari atas sana panorama pantai terlihat begitu luas. Rasakanlah nuansa alami suara ombak yang menerpa karang tanpa henti.

Keindahan Pantai Keusik Luhur 

Keindahan pantai ini merupakan perpaduan antara pegunungan dan pantai. Dari perpaduan tersebut Anda bisa merasakan perbedaan pantai ini dengan pantai-pantai lain. Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Keusik Luhur Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau Anda juga bisa memanfaatkan layanan paket tour wisata murah yang melayani perjalanan wisata Anda ke Pangandaran.

Akses Menuju Pantai Keusik Luhur

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pantai ini terletak di Desa Kertamukti Kecamatan Cimeurak Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Dari Pangandaran ke arah selatan pantainya kurang lebih berjarak 45 km. Dari Green Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh) jaraknya sekitar 15 km. Untuk Harga Tiket masuk ke wisata pantai ini anda akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp.8000/orang.

Source Jalan Wisata grendmedia
Comments
Loading...