Destinasi Wisata Bahari Pantai Kali Apus di Kota Malang

0 289

Pantai Kali Apus

Pantai Kali Apus merupakan salah satu destinasi wisata air pantai yang ada di Kabupaten Malang yang memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Pantai ini juga disebut dengan Pantai Pring Apus dan satu area dengan Pantai Sendiki, pantai ini masih alami dengan pemandangan yang cukup indah yang akan memanjakan mata anda di Pantai Pring Apus.

Pantai Kali Apus menyajikan pemandangan eksotis khas pantai selatan. Maka, menyusuri tepian pantai di antara hamparan pasir putihnya adalah pilihan tepat untuk mengusir penat. Terlebih terpaan angin laut nan menyejukkan seolah menerbangkan semua masalah yang ada di pikiran. Deru ombaknya yang tak terlalu besar sesekali mengalun indah bersamaan dengan kicau burung yang kebetulan mampir di telinga.

Lokasi Pantai Kali Apus 

Pantai Kali Apus terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Jawa Timur tepatnya. Sekitar 75 KM dari pusat kota Malang dan akan memakan waktu kurang lebih 2,5-3 jam perjalanan, pantai ini menawarkan beberapa pemandangan yang cukup eksotis dan masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia.

Akses Menuju Pantai Kali Apus 

Untuk Menuju ke Pantai Kali Apus jika anda berangkat dari Malang kota ikuti petunjuk jalan arah Gadang, lalu sesampai di Gadang ikuti arah ke Bululawang. Dari arah Bululawang ikuti petunjuk ke Turen, sesampai Turen lihat petunjuk arah ke Pantai Sendangbiru ikuti saja petunjuk arah yang ada di jalan ke Pantai Sendangbiru sampai ketemu petunjuk arah ke Pantai Tamban masuk gapura lalu ikuti petunjuk ke arah pantai Sendiki. Selama perjalanan anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang cukup cantik dan indah.

Melewati hutan, naik turun gunung, jalan yang berkelok-kelok, melewati perkampungan warga, dan akan melelahkan selama perjalanan namun kami harus semagat kalau ingin melihat surga tersembunyi ini. Jalan dari gapura yang menuju Pantai Sendiki anda harus hati-hati sebab jalannya agak rusak dan berlubang. Meskipun jalanya agak rusak tetapi mobol dapat sampai menuju Pantai Sendiki, sesampai di Pantai Sendiki anda harus jalan kaki untuk pergi ke Pantai kali Apus, jalan dengan track yang lumayan melelahkan akan menambah tantangan anda.

Source http://malangtraveller.net http://malangtraveller.net/pantai-kali-apus-malang-selatan/
Comments
Loading...