Destinasi Wisata Alam Watu Godeg di Lumajang

0 98

Wisata Watu Godeg

Wisata Watu Godeg merupakan sebuah tempat wisata pantai yang sangat indah yang terletak di kawasan Kabupaten Lumajang tepatnya di Kecamatan Tempursari, wisata ini menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi tebing – tebing yang menjulang tinggi.

Selain itu disini Anda juga bisa menemukan rerumbunan pohon pandan laut yang banyak tumbuh disekitar pantai Watu Godeg, sehingga menjadikan pemandangan yang berbeda dari setiap sudutnya. Keunikan lain dari wisata ini adalah adanya batu – batu besar yang menjulang tinggi yang berada dipinggir pantai. Memang belum banyak yang mengenal tempat wisata yang satu ini.

tetapi panorama yang ditawarkan sangatlah menakjubkan. Apabila Anda mengunjungi tempat ini ditengah perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat mempesona dengan dikelilingi rawa – rawa yang ada disekililingnya. Jernihnya air rawa yang berbeda dengan rawa pada umumnya menambah keeksotisan tersendiri dari tempat ini.

Destinasi Wisata Alam Watu Godeg di Lumajang

Asal Usul Nama Watu Godeg

Wisata Watu Godeg berasal dari dua suku kata, yaitu Watu yang berarti Batu dan Godeg yang berarti Bergoyang, nama ini diambil dari kejadian alam yang sangat unik sekali yaitu, adanya sebuah batu besar yang menjulang tinggi dan berada di pinggir pantai yang pada waktu air laut sedang pasang batu ini bergoyang dikarenakan terjangan ombak. Dengan adanya kejadian ini masyarakat sekitar memberi nama Pantai Watu Godeg.

Destinasi Wisata Alam Watu Godeg di Lumajang

Rute Menuju Watu Godeg

Bagi anda yang akan mengunjungi tempat ini, ada dua jalur alternatif yang bisa digunakan, yaitu melewati Kabupaten Malang atau bisa juga melewati Kabupaten Lumajang, apabila Anda berasal dari luar kota Anda bisa menggunakan transportasi pesawat dan transit di Surabaya, Watu GodegAlternatif pertama untuk mengujungi tempat ini adalah dengan melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan angkutan Bus atau menyewa taxi, dari Kabupaten Lumajang Anda harus meneruskan perjalanan lagi ke arah Kecamatan Pasirian, di Pasirian sini Anda bisa meneruskan perjalanan lagi ke arah Kecamatan Tempursari melewati pesisir pantai selatan.

Diantara perbatasan Kecamatan Pasirian dan Tempursari inilah lokasi wisata pantai Watu Godeg berada. Alternati kedua Anda bisa melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Malang, dari Malang Anda bisa meneruskan perjalanan ke arah Kecamatan Dampit dengan menggunakan Bus mini, dari Dampit Anda masih harus melanjutkan lagi perjalanan ke arah Kali Bening, disini nanti Anda harus turun untuk berpindah kendaraan menuju Kecamatan Tempursari. Tidak jauh dari Kecamatan Tempursari wisata Pantai Watu Godeg berada.

Source https://www.twisata.com https://www.twisata.com/watu-godeg-objek-wisata-pantai-yang-memukau-di-lumajang/
Comments
Loading...