Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-BotRnh.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Tebing Watu Mabur di Bantul

0 143

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur awalnya adalah kawasan camping ground atau bumi perkemahan. Seiring meningkatnya minat wisatawan untuk berkunjung di daerah Dlingo, tebing watu mabur pun mulai di permak. Beberapa spot foto dibangun untuk menyediakan para anak muda yang suka selfie ataupun berfoto ria. Salah satu spot yang sering lalu lalang di feed instagram adalah spot jalan yang berada diatas bukit. Berfoto diatas spot tersebut seolah olah sedang berada disebuah jalan tak berujung dengan kabut tipis yang menyelimutinya.

Dinamakan Tebing Watu Mabur lantaran, wisata hits di bantul ini berada diatas bukit. Terkadang muncul kabut dari bawah tebing sehingga membuat seolah olah tebing tersebut terbang. Dalam bahasa jawa watu berarti batu sedangkan mabur berarti terbang. Dari atas tebing ini, kita juga bisa menikmati sunrise ketika cuaca sedang bagus. Jika memiliki waktu yang panjang, bawalah tenda dan kemahlah dari atas bukit ini sambil menanti sunrise tiba.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Tebing watu mabur terletak di Dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda pernah mengunjungi Hutan Pinus Mangunan, atau Kebun Buah Mangunan maka akan dengan mudah menemukan tempat ini. Jika dari Kebun buah mangunan tinggal berjalan ke arah timur melewati jurang tembelan. Tebing watu mabur terletak di sebelah timur jurang tembelan.

Rute Menuju Tebing Watu Mabur Dari Jogja

Jika dari pusat kota Jogja, silahkan menuju ke Terminal Giwangan. Dari perempatan ringroad arahkan kendaraanmu ke selatan melintasi Jalan Imogiri Timur hinga sampai di Pasar Imogiri. Dari pasar lurus sedikit ada pertigaan dan beloklah ke kiri. Ikuti jalan tersebut dan akan menemukan lagi sebuah pertigaan (sebelum makan imogiri) beloklah kekanan. Tinggal mengikuti jalan ini anda akan sampai di kawasan Mangunan Dlingo.

Dari atas tebing watu mabur, pemandangan berupa perbukitan hijau dan liukan Sungai Oyo dapat terlihat. Suasana makin magis ketika pagi hari disaat kabut dan semburat warna emas sinar matahari mulai beradu. Naiklah ke beberapa spot foto yang disediakan dan mainkan kameranya. Foto yang kece akan anda dapatkan dan jangan lupa share di akun instagramu. Selain berfoto foto, anda juga bisa camping disini. Cukup membayar Rp 10.000 ribu anda sudah bisa mendirikan tenda di area kemah yang sudah disediakan.

Source http://www.sobatpetualang.com/ http://www.sobatpetualang.com/2017/04/rute-dan-lokasi-tebing-watu-mabur.html
Comments
Loading...