Destinasi Wisata Alam Talaga Remis Kuningan

0 85

Talaga Remis

Talaga Remis merupakan salah satu danau alami yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela, Dusun Binakarya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Wisata alam ini sampai sekarang masih terjaga keasriannya mulai dari pepohonannya hingga beberapa talaga atau telaganya. Nama Talaga Remis sendiri diambil dari salah satu binatang air yaitu “Remis” atau Kerang. Karena di danau ini binatang yang satu ini cukup banyak, sehingga dinamakanlah Talaga Remis.

Fasilitas Talaga Remis

Talaga Remis mulai dikelola sebagai tempat wisata sudah cukup lama yaitu kurang lebih 28 tahun. Beberapa fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung yang dimiliki tempat wisata Talaga Remis ini diantaranya adalah Meeting Room, Gazebo, Musholah, Toilet, Kantin, Mini, Resto dan Area Parkir. Selain dari Talaga Remis, di area wisata ini terdapat 8 telaga lainnya yaitu : Talaga Buruy, Talaga Deleg, Talaga Leat, Talaga Leutik, Talaga Nilem, Talaga Tespong, Situ Ayu Salintang, dan Sumur Jalatunda.

Harga Tiket Talaga Remis

Harga tiket masuk ke tempat wisata Talaga Remis ini relatif terjangkau, yaitu Rp. 10.000 untuk hari biasa, Rp. 15.000 untuk weekend. Bagi pengunjung yang ingin menginap, di area wisata ini terdapat pula Cottage. Untuk harga perharinya dikenakan tarif Rp. 250.000 (Sudah termasuk listrik, air dan kebersihan). Untuk pembayaran bisa menggunakan Debit, jadi tak perlu khawatir jika tidak membawa uang cash.

Akses Menuju Talaga Remis

Lokasi Talaga reumis terletak di Desa Kaduela Jarak Talaga Remis – pusat Kota Kuningan adalah 37 km. Jika dari Cirebon sekitar 13 km, tempat wisata ini berbatasan dengan Kabupaten Cirebon tepatnya dengan Desa Cikalahang. Jika Anda dari Jakarta, bisa menggunakan bus atau kereta api. Bagi pengguna angkutan umum dapat menggunakan bus jurusan Jakarta – Cirebon turun di depan Pasar Cilimus. Dari sana dilanjutkan menggunakan angkutan umum menuju Mandirancan lalu Pasawahan. Perjalaan dilanjutkan ke lokasi wisata Talaga Remis. Jika menggunakan kereta api, naik KA jurusan Jakarta – Cirebon menuju Stasiun Kejaksan Cirebon. Dari Cirebon bisa menggunakan jasa travel.

Source Jalan Wisata dikuningan
Comments
Loading...