Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-rsbkHW.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Situs Cibaringkeng Majalengka

0 243

Situs Cibaringkeng

Situs Cibaringkeng merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di wilayah Leuwimunding, Kabupaten Majalengka merupakan salah satu alternatif destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi. Situs ini menawarkan keasrian alami dengan sumber mata air yang konon tak pernah kering meskipun kemarau panjang.  Airnya jernih dan bening serta dijadikan sumber mata air untuk beberapa desa di bawahnya.

Keindahan Situs Cibaringkeng

Situs ini berada di Bukit Cibaringkeng, karenanya warga desa setempat menyebutnya Situs Cibaringken. Bukit itu sendiri masuk ke area dua desa yakni Desa Mirat dan Leuwikujang. Jaraknya tidak jauh dari kantor kecamatan setempat, sekira 500 meter ke arah timur dengan kondisi jalan kini sudah mulus teraspal. terkadang lokasi Cibaringkeng ini selalu dijadikan tempat untuk bersua dan melepas kangen. Mengingat tempatnya yang sejuk dan dikelilingi rimbunya dedaunan dari pohon besar. Jaraknya pun tidak jauh dari jalan utama Leuwimunding-Rajagaluh.

Fasilitas Situs Cibaringken 

Situs Cibaringken ini mempunyai berbagai fasilitas Situs Cibaringken ini selalu dijadikan sebagai wahana bermain anak-anak dan remaja. Lokasi situs disedikan beberapa alat permainan seperti jaring laba-laba, ayunan dan permainan tangkas panjat tangga. Pemandangan pohon-pohon besar berusia ratusan tahun tetap terjaga di area ini.

Akses Menuju Situs Cibaringkeng

Untuk mencapai lokasi situs, pengunjung bisa melalui jalur Desa Leuwikujang menuju arah bukit. Tidak perlu risau salah jalan, warga yang ada di pelintasan jalan itu akan senang hati menjawab pertanyaan. Usai itu, pengunjung akan dihadapkan pada jalan bercagak, ambillah belok kiri dan terus menanjak. Setelah itu ada perempatan, ambillah belok kanan dan terus lurus menanjak hingga sampai di area wisata Cibaringkeng. Untuk masuk kawasan situs, pengunjung akan dikenakan tiket Rp. 5 ribu perorang dan parkir motor Rp 2 ribu.

Source Jalan Wisata oncirebon
Comments
Loading...