Destinasi Wisata Alam Sendang Banyu Biru di Gresik

0 110

Sendang Banyu Biru

Sendang Banyu Biru digadang-gadang sebagai tempat wisata hits dan andalan. Pemerintah setempat pun juga ikut ambil bagian dalam pengembangannya. Dana sekitar 1 miliar rupiah telah digelontorkan untuk mempercantik dan menambah fasilitas tempat ini. Untuk ke sini, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik Jawa Timur.

Asal Mula Sendang Banyu Biru

Konon keberadaannya sudah diketahui sejak dulu. Bahkan sebelum masa penjajahan Belanda. Hingga sekarang yang menjadi ikon utama adalah air jernih berwarna kebiruan, mirip dengan laut. Hal itu disebabkan oleh kandungan belerang dalam danau. Banyak yang percaya jika airnya juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Daya Tarik Sendang Banyu Biru

Penduduk setempat tentu sangat bersemangat membuat salah satu daya tarik Gresik ini jadi lebih indah dan menawan. Tentunya dengan bantuan pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat lainnya. Jika jumlah pengunjung meningkat, maka kesejahteraan masyarakat juga ikut terangkat.

Fasilitas Sendang Banyu Biru

Fasilitas juga akan ditambah. Nantinya akan ada wahana permainan anak-anak, kolam renang, gazebo, hingga tempat kulineran. Meski ada banyak rencana untuk mempercantik Banyu Biru, kebanyakan pengunjung berharap juga pengelola tetap mempertahankan kealamian danau.

Akses Menuju Sendang Banyu Biru

Untuk menuju ke lokasi Banyu biru, Dari Surabaya Kota. Ikuti arah ke Gresik lewat pantura, ikuti jalan sampai ketemu pertigaan pasar bungah belok kiri mengikuti arah ke Kec. Dukun. setiba di ke Dukun, ikuti jalan tersebut sampai ketemu pertigaan Pasar Dukun belok kanan, ikuti jalan tersbut sampai ketemu pertigaan ambil yang kiri mengikuti arah polsek Dukun dan di lanjut sampai ketemu Desa Lowayu sebelah kiri jalan.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/banyu-biru-gresik/78149/
Comments
Loading...