Destinasi Wisata Alam Rumah Hobbit Cangkringan Sleman

0 221

Rumah Hobbit Cangkringan

Rumah Hobbit Cangkringan adalah salah satu wisata rumah hobbit kedua di Jogja setelah Rumah Hobbit di Mangunan. Tempat unik ini mulai resmi dibuka tanggal 18 Juni 2017 hari Minggu kemarin. Karena baru, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata saat di Jogja. Tempat wisata di kawasan lereng Merapi sebenarnya ada banyak sekali seperti Kaliurang, Goa Jepang, Museum Gunung Merapi, Kaliadem, Lava tour Merapi dan lainnya, tetapi yang satu ini bisa dibilang wisata terhangat dan paling baru.

Keunikan tempat ini tak jauh berbeda dengan rumah hobbit di Mangunan yang menampilkan spot foto rumah ukuran mini dan desain unik ala negeri dongeng. Jika di Mangunan berada di kawasan hutan pinus, spot disini berada di bukit yang tak terlalu tinggi dan berada diantara rumah warga. Karena penasaran seperti apa, hari Minggu kita langsung capcus ke lokasi untuk menjadi salah satu orang pertama yang datang kesini langsung. Banyak orang yang mungkin belum tau tentang spot baru ini, dan sementara ini baru di share di akun instagram.

Lokasi Rumah Hobbit Cangkringan

Rumah hobbit ini berada di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi berada di utaranya The Lost World Castle yang menjadi salah satu tempat hits di Jogja. Rutenya sama dengan rute menuju ke The Lost World Castle, karena lokasi parkir menjadi satu area. Bagi kamu yang sudah pernah ke The Lost World Castle tentu rute nya sudah paham dan bisa lebih mudah. Jarak dari kota Jogja sekitar 25 km dan bisa ditempuh sekitar 45 menit perjalanan. Dari kota Jogja menuju utara melalui Jl. Kaliurang menuju Kaliadem. Sampai di lampu merah selatan pasar Pakem ke timur/lurus melewati Jl. Cangkringan ke arah Kaliadem. Ikuti petunjuk jalan dan sampai di TPR masuk kawasan Kaliadem kamu cukup bayar retribusi Rp 8.000,- untuk 2 orang dengan 1 sepeda motor. Lalu ikuti papan petunjuk yang sudah ada hingga sampai di lokasi parkir.

Harga Tiket Masuk Rumah Hobbit Cangkringan

Jika sudah sampai di lokasi parkir, kamu cukup bayar Rp 2.000,- untuk motor, dan untuk mobil Rp 5.000,-/kendaraan. Harga tiket masuk ke rumah hobbit ini cukup murah, hanya Rp 10.000,-/orang sudah bisa puas berfoto-foto disini. Tempat baru ini buka setiap hari. Untuk jam buka menyesuaikan jam buka The Lost World Castle. Untuk hari Senin – Jum’at : jam 07.00 – 18.30, Sabtu – Minggu : jam 06.00 – 18.30.

Source https://tempatasik.com/ https://tempatasik.com/wisata/rumah-hobbit-cangkringan/
Comments
Loading...