Destinasi Wisata Alam Pantai Tirtamaya Indramayu

0 219

Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya merupakan salah satu tempat wisata menarik yang terdapat di Kota Indramayu, Lokasi Pantai Tirtamaya berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Berjarak 20 km dari pusat keramaian Kota Indramayu sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan.

Daya Tarik Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya adalah pantai yang paling populer di Indramayu, mungkin saja lantaran object wisata alam ini telah dikelola mulai sejak dahulu oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu.Tempat Rekreasi Pantai Tirtamaya yaitu satu diantara maksud Wisata yang banyak dikunjungi, terkecuali sebagai pemandian laut yang aman juga memiliki pemandangan yang indah terlebih ketika terbit serta terbenamnya matahari.

Pantai Tirtamaya termasuk juga satu diantara obyek wisata andalan Kabupaten Indramayu sebagai magnet sendiri untuk menarik ketertarikan wisatawan dari luar kota untuk piknik atau rekreasi ke Indramayu.Pantai Tirtamaya mempunyai panorama laut yang mengagumkan, deburan ombak yang khas serta pemandangan matahari tenggelam yang begitu indah.

Akses Menuju Pantai Tirtamaya

Pantai yang berada di kawasan Jawa Barat ini terletak di Desa Juntiyuat. Wisata ini sangat terkenal di Indramayu ini mempunyai letak yang sangat strategis di Jawa Barat. Pantai Tirtamayu berjarak lebih kurang 20 km dari kabupaten Indramayu Jawa Barat, sehingga jika kalian berangkat ke kawasan ini dari Kota Insramayu, hanya berselang waktu kira-kira 40 menit saja dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum.

Namun jika kalian berangkat dari kawasan Cirebon menuju ke kawasan wisata ini berjarak 38 km. Alternatif lainnya, jika kalian pulang mudik atau hendak mudik yang melewati jalur pantai utara, secara otomatis kalian akan melewati kawasan Pantai Tirtamaya. sempatkan untuk berlibur ketika mudik untuk menghilangkan kepenatan macet di jalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tirtamaya

Kawasan wisata yang berada di Kabupaten Indramayu ini terbilang sangat murah. Pasalnya, wisata dengan beberapa fasilitas yang memadai ini hanya dipatoh harga sebesar Rp. 3.000 untuk setiap orangnya. Biaya yang dipatok untuk masuk ke kawasan ini belum termasuk retribusi parkirnya ya. Parkir dibayar secara terpisah oleh para pengunjung dengan tarif Rp. 5.000 saja.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...