Destinasi Wisata Alam Pantai Pathek di Situbondo

0 96

Pantai Pathek

Pantai Pathek merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Situbondo yang dapat anda kunjungi saat anda berwisata atau melancong ke Kota Situbondo. Letaknya tidak jauh dari keramaian Kota Situbondo, yaitu letaknya sekitar 5 km ke arah utara Kota Situbondo. Pantai Pathek merupakan sebuah pantai yang cukup alami dengan pemandangan yang tidak kalah dari pantai-pantai lain yang ada di kawasan Situbondo. Perahu apungpun ada bagi yang berminat untuk menaikinya, dengan biaya Rp.10.000,- rupiah saja per orangnya sudah bisa menaiki perahu apung ini.

Keindahan Pantai Pathek

Tak jarang banyak para wisatawan yang mengabadikan momen-momen specialnya dengan berfoto ria di tengah laut dengan menaiki perahu apung ataupun berjalan di atas bebatuan pemecah ombak yang menjorok ke laut. Pantai Pathek ini menawarkan ke indahan alam yang sangat eksotis dan cukup asri. Pesona sunset dan obyek bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang senang dengan wisata laut. Jika langit sedang bersahabat dengan anda, maka anda dapat menyaksikan indahnya sunset di tempat ini. Lokasi Pantai Pathek ini tepatnya berada di Desa Gelung wilayah Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Akses Menuju Pantai Pathek

Jalan untuk menuju pantai pathek ini terdiri dari tiga jalur yaitu jalur barat, jalur tengah dan jalur timur. Dari sisi sebelah barat dari lokasi pantai pathek anda bisa melihat langsung monument saksi sejarah berupa jalan Anyer – Panarukan.

Dari jalur tengah melalui Wringin Anom Panarukan, makan anda akan melewati bangunan pabrik sebagai peninggalan sejarah yang di bangun oleh Belanda juga yaitu Pabrik Gula Wringin Anom yang sampai sekarang masih berdiri kokoh dan masih tetap berproduksi. Dan yang terakhir yaitu dari jalur sisi timur, tepatnya dari jantung kota Situbondo yaitu dari alun-alun Kota Situbondo yang melalui Jalan Sucipto ke utara hingga sampai di desa Tribungan dan belok kiri menuju desa Gelung.

Source http://didiksadiansyah.blogspot.co.id http://didiksadiansyah.blogspot.co.id/2017/09/wisata-pantai-pathek-situbondo.html
Comments
Loading...