Destinasi Wisata Alam Pantai Kayu Arum di Gunungkidul

0 143

Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang berada di Gunungkidul Pantai Kayu Arum ini berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Mungkin nama pantai tersebut masih sangat asing di banyak kalangan, karena Pantai Kayu Arum (Ngarum) memang belum banyak dikunjungi dan akses menuju lokasi hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Pantai Kayu Arum, masih termasuk pantai yang sepi, eksotis dan cantik dengan panorama alam yang indah yang masih belum terjamah. Jika Anda ingin berdiam diri sejenak, melepas kegundahan dan ingin merefresh otak, tempat ini dapat menjadi jawabannya.

Jalan kaki menuju Pantai Kayu Arum (Ngarum) dari Baron Techno Park hanya butuh waktu sekitar 15 menit. Jalan lewat ladang petani sudah ada jalan setapaknya, Anda tinggal mengikutinya saja. Di perjalanan Anda akan dimanjakan dengan pesona ladang petani dan Anda bisa ngobrol dengan petani saat musim tanam tiba. Sesampainya di Pantai Kayu Arum Anda akan melihat hamparan pantai pasir putih yang cukup luas dengan angin yang kencang dan deburan ombak yang ganas menabrak tebing karang.

Keindahan Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum menyajikan hamparan pasir putih yang begitu lembut di telapak kaki. Jika air laut sedang surut Anda bisa melihat ikan-ikan hias air laut di bibir pantai. Pantai Kayu Arum punya keunikan tersendiri karena pantai ini langsung berbatasan dengan ladang petani yang tumbuh dengan subur. Pantai Kayu Arum sangat cocok untuk camping karena benar-benar jauh dari rumah penduduk, dan fasilitas sarana pendukung wisata juga belum tersedia.

Rute Menuju Pantai Kayu Arum

Untuk dapat menuju lokasi bisa dengan roda 2 maupun roda 4, namun kendaraan hanya bisa sampai di Baron Techno Park, kemudian jalan kaki melewati ladang petani dan bukit di sebelah barat Baron Techno Park. Untuk Akses kendaraan bisa melewati Jalan Wonosari-Arah Pantai Baron-sebelum TPR pantai Baron belok ke kanan-ikuti jalan sampai di Baron Techno Park-parkir di Baron Techno Park, atau bisa langsung lewat Jalus Lintas Selatan dari arah Pantai Parangtritis ke arah timur-sebelum TPR pantai Baron belok ke kanan ke arah Baron Techno Park.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/yogyakarta/pantai-kayu-arum-keindahan-pantai-perawan-di-yogyakarta.html
Comments
Loading...