Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-I3m2Jr.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Pantai Jumiang di Pemekasan

0 166

Pantai Jumiang

Pantai Jumiang ini merupakan salah satu wisata alam yang terletak dan berada di Desa Tanjung, berada di Kecamatan Pademawu dan masih berada di wilayah Kabupaten Pamekasan ini berjarak sekitar 12 Km di arah Tenggara dari pusat Kota Pamekasanjalan yang dimiliki pantai ini pun juga sudah cukup bagus, maka untuk menuju ke pantai ini dapat ditempuh dengan beberapa jenis sarana transportasi mulai dari transportasi umum maupun dengan menggunakan kendaraan pribadi tentunya akan lebih mudah lagi menuju ke pantai ini. Pantai Jumiang ini sangatlah berbeda dengan beberapa pantai yang juga terletak di Pamekasan lainnya.

Karena pantai ini ternyata juga terletak di dataran tinggi dan memiliki kontur yang bertebing. Disini bisa digunakan untuk menikmati sunrise dari pantai ini, tentunya memberi sensasi tersendiri bagi para wisatawan yang khususnya pemburu sekaligus juga penikmat fenomena matahari tenggelam.

Rute Menuju Pantai Jumiang

Untuk mencapai lokasi dari pantai jumiang ini maka anda pun bisa melakukan perjalanan dari Pamekasan hingga menuju kearah timur sampai anda menemui sebuah gapura di Desa yang bernama Cem Manis atau yang juga berarti Asam Manis jika di artikan dalam Bahasa Indonesia, dari situ maka anda pun harus belok ke kanan dan anda juga harus terus melaju sampai ke perempatan jalan yang menurut sebagian dari penduduk lokal juga disebut dengan nama ” Masjid Sotok “, nah Dari Masjid Sotok ini pun anda harus tetap lurus sampai ada pertigaan yang bertuliskan ” Pantai Jumiang 9km , setelah itu anda langsung belok ke kanan dan bisa lurus saja sampai ke Desa yang bernama Tanjung. Nah di Desa inilah anda sudah sampai ke gerbang masuk Pantai Jumiang. Lalu selanjutnya anda harus belok kiri dan dilanjut dengan jalan lurus sekitar kurang lebih 2 Km maka sampailah anda di lokasi Pantai Jumiang ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jumiang

Untuk anda yang berkeinginan untuk mengunjungi pantai ini maka anda tak perlu khawatir karena pantai ini belum terkelola dengan baik dan juga belum ada tarif resmi dari pemerintah setempat, namun untuk para pengunjung yang datang ke pantai ini akan dikenakan tiket dengan tarif seikhlasnya namun masyarakat desa saat ini menerapkan tarif yaitu hanya sebesar Rp. 3000 untuk sekali masuk per-orangnya, cukup murah bukan, dengan harga sgitu anda sudah bisa menikmati keindahan dari pantai jumiang.

Source http://webwisataterbaru.blogspot.co.id http://webwisataterbaru.blogspot.co.id/2016/12/sejarah-dan-legenda-pantai-jumiang.html
Comments
Loading...