Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-ieeUl6.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Pantai Eretan Kulon Indramayu

0 147

Pantai Eretan Kulon

Pantai Eretan Kulon adalah salah satu destinasi wisata pantai di Indramayu yang mempunyai pemandangan alam cukup indah serta bentang pantai yang begitu luas. Pantai Eretan Kulon begitu mungkin untuk diperkembang jadi lokasi wisata alam di Indramayu. Sehari-hari ada saja wisatawan lokal yang bertandang. Terlebih bila hari libur, terkecuali wisatawan lokal, ada pula wisatawan dari luar daerah yang berniat berwisata ke Pantai Eretan Kulon Indramayu.

Aktivitas Pantai Eretan Kulon 

Aktivitas wisata yang dapat dikerjakan di Pantai Eretan Kulon diantaranya melihat indahnya pemandangan alam laut, bermain air serta pasir di pantai yang membentang luas, memancing serta nikmati situasi malam di pinggir pantai sembari bakar ikan ditemani api unggun. Beberapa pemancing bukanlah warga Indramayu saja namun banyak pula yang datang dari Bandung, Jakarta, Bogor, serta kota yang lain. Mereka datang untuk mancing dari siang sampai malam hari, baik di pantai ataupun ke tengah laut. Sarana wisata di Pantai Eretan Kulon Indramayu memanglah belum dikelola serta diperkembang dengan cara optimal, tetapi begitu keasrian alamnya tetaplah terbangun serta alami.

Rute Menuju Pantai Eretan Kulon 

Pantai Eretan Kulon terdapat di Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Beberapa besar desa Eretan bersebelahan segera dengan laut Jawa hingga mempunyai pantai yang cukup panjang. Terkecuali Pantai Eretan Kulon, di desa yang sama ada juga Pantai Lemah Abang – Tanah Merah. Uniknya, pantai ini miliki tanah yang berwarna kemerahan. Pantai ini pantai ini terdapat di Jl Raya Pantura Tanah Merah, Eretan, Indramayu. Posisinya pas ada di pinggir jalur Pantura dari Jakarta arah ke Cirebon, di segi kiri jalan Waktu musim mudik lebaran, untuk Anda yang bakal pulang kampung ke Jawa Tengah atau Jawa Timur serta bakal melewati jalur Pantura, sebaiknya singgah di Pantai Eretan Kulon serta Panta Lemah Abang yang berada di Desa Eretan.

Source Jalan Wisata wisatatanahair
Comments
Loading...