Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-iisV7w.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Pantai Cirewang Subang

0 436

Pantai Cirewang

Pantai Cirewang merupakan salah satu wisata bahari yang berada di Subang Pantai Cirewang ini memiliki keindahan tiada duanya. Ketika Pantai Pondok Bali dan Patimban terus tergerus abrasi, Cirewang seakan memberikan harapan baru bagi masyarakat Subang yang ingin menikmati keindahan pantai berpasir dan berenang di pantai dengan aman.

Lokasi Pantai Cirewang

Pantai Cirewang ini terletak di Kampung Cirewang, Kecamatan Legonkulon, Subang. Jadi sudah bukan termasuk wilayahnya Pamanukan lagi. Pantai Cirewang terletak di antara Pantai Pondok Bali dan Pantai Patimban, yang kesemuanya berada di tiga kecamatan berbeda.

Pesona Keindahan Pantai Cirewang

Pantai Tanjung Cirewang memiliki pesona yang sangat indah dimana anda akan merasakan hembusan angin laut secara langsung dari tengah pulau dan anda juga akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dari pesisir pulau, namun anda tenang saja, liburan anda tidak akan membosankan, karna anda bisa mengelilingi pulau tanjung cirewang yang luas ini dengan perahu atau jalan kaki, tapi kalau jalan kaki sepertinya akan sedikit melelahkan, karna Pantai cirewang ini memiliki luas daratan sekitar 500he dengan bentangan pesisir pantai mencapai 1km lebih.
Pantai Cirewang sebenarnya merupakan tanah timbul yang mulai terbentuk sekitar 13 tahun yang lalu. Tanah berpasir seluas hampir sekitar 500m2 ini memanjang lebih dari 1 km dari timur ke barat. Tanah Timbul ini seakan menjadi penghalang alami kampung Cirewang dari hempasan langsung ombak laut utara. Mungkin proses terbentuknya tanah timbul yang begitu cepat inilah yang menjadi inispirasi sehingga pantai ini belakangan dinamakan Pantai Cipta Semalam.

Akses Menuju Pantai Cirewang

Untuk menuju pantai Cipta Semalam pengunjung harus menaiki perahu nelayan melewati sungai sekitar 1 km di tengah hutan mangrove. Hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Harga jasa perahu nelayan tersebut dari mulai tempat parkir di kampung Cirewang sampai ke pantai Cipta Semalam sebesar Rp.15.000,- per orang.
Source Jalan Wisata kotasubang
Comments
Loading...