Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-qjdSZ6.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Pantai Cacalan di Banyuwangi

0 117

Pantai Cacalan

Pantai Cacalan merupakan salah satu pantai di dekat kota Banyuwangi yang sedang naik daun mulai awal tahun 2017. Saya pun menyaksikan perubahannya dibandingkan tahun 2015 silam yang mana pantai ini hanya berupa lahan kosong yang ditumbuhi rumput-rumput rawa.

Wajah barunya kini lebih berseri dengan membabat habis rumput liar dan membuat beberapa wahana yang menarik  seperti ayunan-ayunan di tepian pantai. Pantai Cacalan ini berada di  Kalipuro, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421.

Keindahan Pantai Cacalan

Pemandangan ke arah laut pantai Cacalan ke arah lautnya hampir sama dengan pemandangan dari pantai Syariah Pulau Santen, Pantai Boom, Pantai Pelabuhan Marina, Pantai Ancol, Pantai Dermaga Cinta yaitu adanya dua gunung dari Pulau Bali. Menariknya pada bulan Mei, Agustus matahari berada di celah dua buah gunung tersebut sehingga matahari bisa disaksikan naik perlahan-lahan keluar seolah keluar dari pulau Dewata.

Karena masih rendah, kita bisa mengambil foto dengan Background matahari bulat, tentu saja saat cuaca cerah dan tak terhalang oleh awan. Jika ke pantai Cacalan pada hari biasa atau Weekday, kalian akan menemukan suasana pagi yang sepi dan akan mulai ramai pada menjelang sore dimana pengujung datang untuk menikmati sore melepas lelah di pesisir pantai atau sekedar nongkrong ngopi di kafetaria pantai cacalan.

Jika datan weekend khususnya hari minggu anda akan menemukan suasana pagi yang agak ramai dan sekitar jam 6 sudah ada wahana persewaan naik kuda menyelusuri pesisir pantai cacalan. Pantai Cacalan  memiliki fasilitas yang memadai seperti musholla, bilik serba guna yang biasa untuk ruang pertemuan, cafeteria, kamar mandi dan tempat bilas serta musholla. Pantai ini dibuka sampai dengan jam 11 malam, sehingga pengunjung bisa leluasa menentukan waktu untuk berkunjung ke pantai, pagi hari sambil menikmati sunrise atau sore-sore atau bisa juga malam hari sambil memesan kopi atau teh hangat menikmati suasana pantai malam hari.

Rute Menuju Pantai Cacalan

Rute menuju Pantai Cacalan cukup mudah, jika kalian dari pusat Kota Banyuwangi arahkan kendaraan kalian menuju Pelabuhan Ketapang, kalian akan melewati Pasar Kampung Arab atau pasar Lateng – lalu Supermarket Hardy, lalu Pertigaan Lampu Lalu Lintas Sukowidi ambil lurus nanti setelah melewati Pom Bensin kiri jalan dan Indomaret di kanan jalan ada puteran balik dan disebrangnya ada gapura bertuliskan Pantai Cacalan. Arahkan kendaraan memasuki gang tersebut dan kalian akan sampai di Pantai Cacalan. Ke pantai Cacalan naik angkot juga mudah, kalian bisa menaiki angkot Jurusan Terminal Brawijaya (Karangente) – Pelabuhan Ketapang dan turun di gapura masuk Pantai Cacalan. Memasuki pantai Cacalan kita hanya ditarik biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk Mobil.

Source http://www.catatannobi.com http://www.catatannobi.com/2017/10/pantai-cacalan-banyuwangi.html
Comments
Loading...