Destinasi Wisata Alam: Pantai Buron Gunungkidul

0 10

Pantai Buron

Salah satu tempat wisata baru di Gunungkidul yang mulai ramai pengunjung adalah Pantai Buron. Baru diresmikan akhir tahun lalu, tapi pesonanya sungguh menggundang decak kagum pengunjung. Eksotisme keindahan laut tak pernah ada habisnya. Nama-nama pantai baru pun bermunculan seiring meningkatnya geliat pariwisata di tanah air. Pesona Indonesia ternyata bukan hanya slogan dan ajakan untuk menikmati keindahan alam dan wisata yang ada di Indonesia, tetapi benar -benar setiap sudut tempatnya sangat memesona.

Salah satu tempat wisata baru di Gunungkidul yang mulai ramai pengunjung adalah Pantai Buron. Baru diresmikan akhir tahun 2016 lalu, tapi pesonanya sungguh menggundang decak kagum pengunjung. Berdekatan dengan pantai Gesing yang lebih dulu terkenal, karena di sinilah tempat pelelangan ikan dan tak jauh dari pantai Gesing ada kampung nelayan.

Untuk menuju Pantai Buron membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 45 menit dari Kota Yogyakarta, bisa melalui jalan Parangtritis Panggang, arahkan kendaraan menuju Panggang, sampai ketemu pertigaan penujuk arah menuju Pantai Gesing, ikuti jalan terus sampai mentok, jika ambil kiri menuju Pantai Gesing, dan jika ke kanan menuju Pantai Buron.

Saat tiba di Pantai Buron akan terlihat tebing karang yang sudah dibuatkan jalan setapak dengan cor, untuk memudahkan pengunjung mengelilingi karang yang ada di tepi laut, untuk menikmati keindahan ombak pantai selatan. Jangan berharap bisa bermain air atau pasir di sini ya, karena Pantai Buron menyajikan pemandangan laut dari atas tebing. Jika beruntung sunset di Pantai Buron juga sangat memesona dan menjadi perburuan para pecinta fotografi. Ada beberapa tempat yang telah disediakan pengelola untuk menikmati sunset di Pantai Buron.

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3452059/ide-destinasi-liburan-nyepi-pantai-buron-gunungkidul
Comments
Loading...