Destinasi Wisata Alam Leuwi Jurig Garut

0 114

Leuwi Jurig Garut

Leuwi Jurig Garut merupakan salah satu wisata alam yang berada di Garut, yang beralamat di Desa Bojong, Cihikeu, Bungbulang, Garut Regency, West Java 44165. Jika anda bertolak dari Pusat Kota Garut anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2.5 jam ini mempunyai destinasi wisata yang amat sangat mengagumkan. Bagaimana tidak, lokasi ini diibaratkan Surga di kawasan yang terkenal akan dodolnya ini. Nama Leuwi Jurig berasal dari sunda yang merupakan bahasa daerah di kawasan Garut yang mempunyai arti kolam setan. Jangan sekali-kali terpengaruh dengan nama yang diberikan oleh masyarakat ini ya, karena pada kenyataannya ‘Surga’ Garut ini teramat sangat indah dan terhitung pantas jika disejajarkan dengan Grand Canyon di luar negeri. Kawasan ini cocok banget untuk kalian yang ingin menyegarkan penglihatan, pasalnya di kawasan ini kalian akan disugukan pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas Leuwi Jurig

Karena kawasan ini masih tergolong baru, fasilitas yang diliki pun masih seputar sungai dengan tebing curam yang berada disepanjang tepian sungai Leuwi Jurig menampilkan keindahan alamnya. Sedangkan fasilitaas-fasilitas yang lainnya masih dalam tahap proses pembangunan guna menunjang kemajuan the second Grand Canyon ini.

Keindahan Leuwi Jurig

Padanan warna air memancarkan rona kehijauan, sangat berbanding terbalik dengan warna dari bebatuan yang berwarna kelabu. Kawasan yang cantik ini belum banyak orang yang mengetahui sehingga tak heran jika kalian sedang berkunjung ke kawasan wisata ini, akan dijumpai segelintir orang atau beberapa kelompok saja. Aliran sungai sepanjang 500 meter yang diapit oleh tebing-tebing yang curam ini, mejadikan pemandangan di kawasan ini cukup unik, karena kita akan merasakan sensasi berada di luar negeri. Air yang mengalir di kawasan ini sangat jernih hingga memantulkan paduan warna langit dan tebing-tebing di antaranya.

Lokasinya yang berada jauh dari kota, membuat kawasan ini sangat sulit untuk di jangkau. Butuh perjalanan yang sangat panjang untuk sampai ke kawasan wisata ini. Jika kalian akan berangkat ke kawasan wisata ini dimulai dari Bungbualang, maka lokasi wisata Leuwi Jurig sudah tak jauh dari jembatan rumpit yang akan ditemukan setelah kalian melewati gapura terlebih dahulu. Lebih jelasnya pertama kalian harus menuju ke Desa Bojong, Kecamatan Bungbualang atau menuju ke arah Sasak Rumpit, yang kemudian lokasi leuwi jurig tak jauh dari sana. Sampai du Sasak Rumpit, kalian bisa menanyakan kepada warga sekitar secara langsung, di karenakan akses menuju tempat wisata ini masih tergolong rumit dan belum terdapat petunjuk jalan.

Source Jalan Wisata tempat.co.id
Comments
Loading...