Destinasi Wisata Alam Hutan Pinus Semeru di Malang

0 37

Hutan Pinus Semeru

Hutan Pinus Semeru merupakan salah satu wisata alam yang di buat dari ide kreasi dari para Karang Taruna dan Mahasiswa dari Universitas yang berada di Kota Malang yang patut kita beri apresiasi. Para mulanya Mahasiswa-siwi menemukan hutan pinus ini hanya sekedar foto lalu mereka berbicara kepada karang taruna untuk membuat tempat wisata yang tidak kalah kerennya dibandingakan di tempat lain, dengan ide kreatif ini ini membuat Dusun Arjosari Desa Sumber Putih Kec Wajak, Malang, Jawa Timur.  

Hutan Pinus Semeru menjadi salah satu tujan wisata di Kecamatan Wajak yang patut anda coba berada di dataran tinggi dengan pemandangan yang cukup bagus. Hutan Pinus Semeru meiliki beberapa fasilitas permainan yang cukup menarik dan sangat cocok untuk membawa keluarga anda untuk mengunjungi tempat ini, beberapa fasilitas yang ada di Hutan Pinus Semeru seperti menaiki kuda, Hammock, ayunan kayu, tulisan kreatif dan lain sebagainya.

Apakah anda suka touring dengan motor trail, Anda bisa ke Hutan Pinus Semeru mengendarai motor trail sebab banyak sekali orang touring menuju hutan ini dengan motor trail. Tempat Hutan Pinus Semeru sangat cocok untuk mengendarai motor trail selain mendapat sensai motor trail, anda juga akan menikmati pemandangan yang cukup bagus dan enak dipandang, untuk jalan menuju ke Hutan Pinus Semeru memang menantang apalagi namanya hutan jadi anda harus pahami itu.

Fasilitas Hutan Pinus Semeru

Di Hutan Pinus Semeru sudah memiliki fasiltas umum yang cukup lengkap mulai dari toilet, warung-warung dan anda tidak perlu khawatir jika anda lapar. Namun tempat ibadah memang belum ada tapi anda bisa melakukan ibadah di perkampungan warga yang terdekat, Hutan Pinus Semeru selain menawarkan pemandangan yang indah disini anda bisa belajar tentang cara memanen getah dari pinus, selain anda bisa berwisata alam anda bisa berwisata edukasi.

Akses Menuju Hutan Pinus Semeru

Untuk jalan menuju Hutan Pinus Semeru jarak dari Kota Malang sekitar 40 KM menuju ke arah selatan untuk rutenya anda bisa melalui bebera rute: Malang-Gadang-Bululawang- Krebet-Wajak- Jl raya Codo (ada papan menuju Sumberputih)- Desa Sumber Putih – Dusun Arjosari- Hutan Pinus Semeru. Malang-Gadang-Bululawang- Krebet-Turen-Bokor-Jl Pagedangan (arah Jambangan)-Jambangan- Dusun Sumber-Sari- Desa Sumber Putih-Dusun Arjosari- Hutan Pinus Semeru ,Malang-Gadang-Bululawang- Krebet-Turen- Desa Pamotan (arah Dampit)-Dusun Dahuwan-Dusun Sumber Sari- Desa Sumber Putih-Dusun Arjosari- Hutan Pinus Semeru.

Harga Tiket Hutan Pinus Semeru

Jika anda dari arah Lumajang, Blitar dan sebagainya anda bisa menyesuaikan lewat mana yang terdekat atau melihat di maps tentunya agar tidak tersesat. Dihutan Pinus Semeru anda hanya perlu bayar parkir saja Rp 5000 untuk satu motor dan untuk mobil anda harus parkir di teras warga dan anda bisa naik ojek menuju Hutan Pinus Semeru, sebab jalan untuk mobil terlalu sempit apalagi kalau harus berpapasan dengan truk yang sedang mengangkut pasir.

Source http://malangtraveller.net http://malangtraveller.net/hutan-pinus-semeru-malang-selatan/
Comments
Loading...