Destinasi Wisata Alam Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

0 121

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah salah satu destinasi wisata alam yang berada di Bandung, Dusun Bambu ini adalah sebuah resort sekaligus tempat wisata keluarga yang populer di Bandung. Tempat menarik satu ini dijamin bisa membuat Anda bersama keluarga betah berlama-lama di sini. Lokasi wisata ini berada di kaki Gunung Burangrang Cisarua Lembang yang memiliki pemandangan cantik dan berudara sejuk khas Jawa Barat dengan fasilitas lengkap. Selain menjadi tempat wisata keluarga dan wisata kuliner, juga menjadi salah satu tempat wisata belanja yang ada di Bandung. Lokasi wisata ini berada di Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Selain itu, keunikan bangunan berbahan bambu di sini adalah daya tarik utama bagi para wisatawan. Tempat ini juga terkenal karena adanya penginapan romantis yang banyak dikunjungi wisatawan. Maka, tak heran jika setiap harinya tempat ini selalu ramai pengunjung. Mau tau seperti apa keunikan Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang ini? di sini Tempat Asik akan membahasnya secara lengkap buat para sahabat semua.

Rute Lewat Kota Bandung

Melalui Jalan Sersan Bajuri (jalan di seberang Terminal Ledeng), ikuti jalan sampai melewati Jalan Kolonel Masturi ke arah Villa Istana Bunga. Lanjut ikuti jalan sampai kampus/Universitas Advent. Ikuti jalan, lalu belok kanan mengarah ke Curug Cimahi (masih tetap Jalan Kolonel Masturi). Dari Curug Cimahi sekitar 300 meter di kanan jalan ada jalan masuk dengan gapura bertuliskan “KOMANDO”, masuk sekitar 500 meter sampai di gerbang masuk wisata Dusun Bambu.

Rute Alternatif Lewat Cimahi

Ada satu jalan dari Cimahi menuju kota Bandung, yaitu lewat jalan Jenderal Sudirman lurus ke barat sampai di Alun-alun kota Cimahi. Di sebelah alun-alun ada Jalan Kolonel Masturi yang menanjak sekitar 11 km ke arah Curug Cimahi. Dari Curug Cimahi bisa mengikuti rute sama seperti diatas. Di sepanjang jalan Kolonel Masturi bisa melihat beberapa papan petunjuk, tetapi saat malam hari papan petunjuknya tidak terlihat.

Harga Tiket Masuk Wisata Dusun Bambu

Harga tiket masuk : Rp 15.000,-/orang. Bagi anak dibawah umur 3 tahun, gratis masuk. Biaya parkir sepeda motor : Rp 5.000,-/kendaraan. Biaya parkir mobil : Rp 10.000,-/kendaraan. Untuk beberapa wahana tertentu pengunjung harus membayar biaya lagi. Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 22.00 WIB.

Source Jalan Wisata Native Indonesia.com
Comments
Loading...