Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-9cDBhj.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam di Bandung Jawa Barat, Taman Lansia

0 106

Taman Lansia

Taman Lansia adalah salah satu wisata alam yang berada di Bandung, taman favorit kami bertiga. Namanya memang Taman Lansia, tetapi untuk berkunjung ke sana tidak harus menjadi lansia kok. Taman Lansia terletak di sebelah Gedung Sate, tidak perlu susah-susah mencari lokasinya. Cukup datangi Gedung Sate, dan persis di sebelahnya ada Taman Lansia.

Taman Lansia ini termasuk lebih luas dibandingkan dengan taman-taman lainnya. Pohonnya besar-besar dan rindang. Sungai kecil dan rerumputan membuat suasana taman ini semakin teduh dan menenangkan, asyik untuk tempat leyeh-leyeh bersama keluarga. Suasananya mirip-mirip Kebun Raya Bogor. Karena teduh, di Taman Lansia masih bisa dijumpai kupu-kupu dan burung yang hinggap di pepohonan. Kadang kalau beruntung, kita juga bisa ketemu dengan tupai yang mungkin rumahnya di atas pepohonan besar di taman ini.

Lokasi Taman Lansia 

Taman Lansia yang berfungsi sebagai paru-paru kota, maka anda bisa langsung mendatangi lokasi ini yang beralamat di Jl. Cisangkuy, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Sejarah Taman Lansia 

Sejarah dari salah satu taman yang unik di kota bandung ini memang tidak ada yang bisa memastikan seperti apa. Termasuk ketika penulis mencoba browsing atau mencari info tentang sejarah Taman Lansia Bandung ini di internat. Akan tetapi berdasarkan penelusuran yang didapat, dipastikan bahwa asal muasal berdirinya Taman Lansia di Kota Bandung ini selain memang diperuntukan sebagai sarana atau tempat berupa sebuah taman peristirahatan yang bisa menjadi sebuah tempat berkumpul para lansia, atau bahkan ditujukan hanya untuk memberi nama saja dari sebuah taman di Kota Bandung yang memang terkenal sangat banyak, sehingga tidak salah apabila kota bandung memiliki nama lain sebagai kota kembang, karena di kotanya banyak ditemukan taman yang ditumbuhi banyak sekali aneka bunga berwarna-warni yang indah.

Mistis di Taman Lansia 

Sahabat traveller’s, bukan maksud ingin memberikan informasi yang ga jelas apalagi menakut-nakuti, namun berdasarkan penelusuran penulis di internet, menemukan sejumlah fakta nyata tentang keangkeran serta misteri yang melingkupi taman di bandung yang angker ini. Dari beberapa tulisan yang berhasil kang dian dapatkan menjelaskan bahwa Taman Lansia Bandung ini memang ada penghuninya, dan dalam beberapa kali kesempatan mahluk ini berani menampakan bahkan menggangu orang yang melintasi tempat ini di waktu malam hari.

Beberapa saksi hidup dan yang mengalami mengungkapkan bahwa mahluk penunggu Taman Lansia di Kota Bandung ini adalah mahluk halus yang yang sering berwujud angsa putih bermoncong hitam. Dan nama mahluk halus itu menurut beberapa saksi dan sumber sering dipanggil hantu neng siti. Wanita ini adalah korban gantung diri di Taman Lansia beberapa puluh tahun yang silam dan arwahnya gentayangan, dan sering menggangu warga masyarakat yang melintas di seberang jalan yang melintasi Taman Lansia ini. Saksi hidup dan rumah beserta majikannya pun ternyata masih ada dan masih hidup hingga kini.

Source Jalan Wisata Info Wisata Bandung
Comments
Loading...