Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-rviVUB.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Curug Macan Bogor Jawa Barat

0 219

Curug Macan

Curug Macan merupakan salah satu obyek wisata alam yang berada di Bogor,  untuk merasakan kesegaran cipratan air terjun Curug Macan dalam perjalanan wisata di Bogor memiliki sensasinya sendiri, Disepanjang pinggiran air terjun Curug Macan terdapat pepohonan yang dapat di mampaatkan sebagai tempat ber hammock ceria, tempat berbagi kebahagian dan tawa setelah lelah bermain di air terjun curug Macan atau trekking di Jalur interpestasi dari Citalahab ke Cikaniki. Ber-Hammock, melepas lelah diatas tempat tidur gantung dengan secangkir kopi hangat atau membungkus diri laksana kepompong yang akan terbang menjadi kupu-kupu cantik setelah terbangun dari tidurnya.

Lokasi Curug Macan

Lokasi Curug Macan ini berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Malasari, Nanggung, Bogor, Jawa Barat 16650.

Keindahan Curug Macan

Selain disepanjang pinggiran air terjun curug Macan, menikmati santai diatas tempat tidur gantung bernuansa lembutnya suara air dan kicauan satwa liar dapat pula di lakukan di sekitar Curug Bombang. Di Curug Bombang terdapat dua spot tempat menggantungkan ujung-ujung tali Hammock. Di spot yang bernuansa lembah, anda akan di manjakan oleh gemercik air mengalir dengan nyanyian binatang liar yang menjadi simpony. Walaupun suasananya tidak jauh berbeda, di spot puncak Curug Bombang, mata anda akan lebih lepas melihat pucuk-pucuk pepohonan  yang menari dihempas angin.

Hammock yang berarti buaian atau tempat tidur gantung mulai populer di tempat-tempat wisata di Bogor dua tahun belakangan ini, terutama banyak di pasang di camping ground atau tempat wisata yang banyak di tumbuhi oleh pepohonan besar dan rapat. Hammock merupakan  jenis tempat tidur berupa kain seperti ayunan yang digantung pada kedua ujungnya, pada umumnya tempat tidur ini digunakan oleh orang yang tinggal di daerah tropis.

Hammock berbahan Nilon parasut lebih banyak disukai karena ringan, sederhana dan cepat mengering ketika terkena air. Selain nilon parasut, bahan yang sering digunakan untuk membuat Hammock adalah kain katun dan kain ikat. Disetiap ujung Hammock terdapat tali dan pengait untuk mengaitkan ke batang-batang pohon. Pada umumnya Hammock digunakan untuk bersantai dalam kegiatan berkemah atau berwisata. Untuk dapat menikmati wisata di Bogor dengan ber-Hammock ceria dalam sensasi cipratan air yang segar atau disela-sela petualangan di laboratorium alam terluas di Pulau Jawa ini.

Source wisata jelajahsumber.com
Comments
Loading...