Destinasi Wisata Alam Cemoro Sewu di Gunung Lawu

0 234

Cemoro Sewu

Cemoro Sewu adalah salah satu pintu gerbang pendakian untuk menuju ke Gunung Lawu dari jalur Jawa Timur yang lokasinya ada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada ketinggian 1.820 mdpl dan biasanya digunakan untuk para pendaki yang akan ‘muncak’. Lokasi pintu pendakian ini berada di jalur jalan Provinsi antara Magetan-Solo melalui Tawangmangu.

Keberadaan lokasi Cemoro Sewu yang termasuk strategis dan bisa dicapai baik dari arah Magetan maupun Solo dengan cukup mudah dan mempunyai jarak sekitar 22 km dari Plaosan atau 42 km dari kota Magetan ke arah Solo. Apalagi proyek pembangynan jalan Provinsi telah selesai sehingga membuat aksesibilitas untuk sampai ke lokasi obyek wisata menjadi lebih mudah.

Keindahan Cemoro Sewu 

Anda bisa bersantai menikmati pemandangan yang ada di sekitar Cemoro Sewu yang tentunya tidak kalah menariknya dengan pemandangan saat anda mendaki Gunung Lawu. Dengan membawa tenda, anda juga bisa berkemah bersama keluarga atau teman-teman anda.

Sembari merasakan sejuknya hawa pegunungan, anda dapat menikmati bekal makanan yang anda bawa atau persiapkan dari rumah. Karena lokasinya yang menarik untuk dinikmati, banyak sekali muda-mudi yang memanfaatkan tempat ini untuk sekedar nongkrong, berfoto-foto ria ataupun berkencan dengan pasangan mereka.

Akses Menuju Cemoro Sewu

Bagi para wisatawan yang ingin berangkat menuju ke Cemoro Sewu, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor untuk berangkat kesana karena jaraknya tidaklah begitu jauh dari Tawangmangu. Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda juga bisa mencarter atau menyewa mobil omprengan yang ada di Tawangmangu untuk membawa anda sampai ke Cemoro Sewu.

Harga Tiket Masuk ke Cemoro Sewu

Obyek wisata Cemoro Sewu dibuka selama 24 jam untuk para pendaki atau wisatawan yang mau berkunjung, dan juga anda yang akan kesana tidak perlu membayar tiket masuk, hanya perlu membayar biaya tiket parkir saja bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Cemoro-Sewu
Comments
Loading...