Destinasi Wisata Alam Candi Lor di Nganjuk

0 141

Candi Lor

Candi Lor adalah salah satu tempat wisata sejarah yang bisa anda temukan di Desa Candirejo Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Dengan pengaruh kerajaan-kerajaan yang dulu pernah berkuasa di Pulau Jawa, wilayah ini memiliki banyak peninggalan bersejarah, dari mulai senjata, perhiasan, prasasti, arca sampai candi. Di Jawa Timur sendiri banyak candi-candi yang tersebar di beberapa daerah, termasuk Nganjuk yang memiliki Candi Lor.

Candi Lor yang disebut sebagai cikal bakal lahirnya kota Nganjuk ini memiliki arsitektur bangunan yang masih sama seperti dulu dan belum pernah dilakukan pemugaran atau renovasi walaupun beberapa bagian candi ada yang sudah rusak. Meski begitu, sepertinya kerusakan tersebut menjadi suatu daya tarik unik yang disukai pengunjung.

Daya Tarik Candi Lor

Dengan maraknya media sosial akhir-akhir ini, membuat orang-orang yang pergi berwisat berlomba-lomba mendapatkan foto yang terbaik untuk bisa diupload dan dilihat banyak orang. Maka dari itu kamera handphone atau kamera professional sepertinya tidak boleh absen jika anda sedang berekreasi. Di Candi Lor, anda bisa menyalurkan hobi berfoto anda dengan memfoto uniknya bangunan candi.

Walaupun memang sudah rusak di sana sini, sepertinya hal itu semakin menambah estetika dan rasa autentik tersendiri. Sendiri ataupun bersama keluarga, teman-teman anda bisa berfoto dengan latar belakang candi dan juga pemandangan di sekitarnya yang elok. Pastikan anda upload ke berbagai media sosial yang anda punya agar bisa lebih memperkenalkan obyek wisata ini.

Akses Menuju ke Candi Lor

Bagi anda yang ingin menuju ke tempat obyek wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan langsung saja arahkan kendaraan anda  kesulitan untuk menemukan lokasinya, anda bisa menyalakan aplikasi gps anda untuk menuntun anda menuju ke Desa Candirejo, Kecamatan Loceret. Untuk lebih mudahnya lagi anda juga bisa naik transportasi umum yang banyak melewati sana.

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Candi Lor

Obyek wisata Cemoro Sewu dibuka selama 24 jam untuk para wisatawan yang mau berkunjung, dan juga anda yang akan kesana tidak perlu membayar tiket masuk, hanya perlu membayar biaya tiket parkir saja bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Candi-Lor
Comments
Loading...