Destinasi Wisata Alam Bukit Mondoleko di Banyuwangi

0 170

Bukit Mondoleko

Bukit Mondoleko adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. dan berjarak hanya sekitar 1,5 kilometer sebelah barat Kantor Desa Sragi atau lebih tepatnya di selatan lapangan Sragi. Sesuai dengan namanya, tempat ini berbentuk bukit yang dikelilingi pemandangan hijau nan indah di bawah sana.

Berbagai pepohonan dan tumbuhan lain terlihat seperti hamparan karpet hijau dari ketinggian. Banyak pengunjung yang datang ke obyek wisata ini terutama pada hari Sabtu dan Minggu  juga saat masa libur sekolah dan lebaran. Kebanyakan dari mereka penasaran dengan panorama yang akan mereka dapat jika mereka datang kemari.

Apalagi tempat ini mulai semakin dikenal karena sekarang dengan mudah kita bisa memposting tempat liburan kita di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll. Dari atas bukit ini, mata anda akan dimanjakan dengan view dari hutan pinus yang membentang dengan luasnya seperti lautan pohon, dan sawah-sawah warga yang ada di kejauhan makin menambah cantik suasana di Bukit Mondoleko.

Karena banyaknya pepohonan dan tumbuhan di sekitar lokasi ini, udara yang dihasilkan pun sejuk dan segar seperti anda sedang berada di pegunungan yang bebas dari berbagai asap dan polusi di jalanan yang biasanya kita temui sehari-hari.

Daya Tarik Bukit Mondoleko

Bagi anda penggemar seni fotografi, anda pasti dengan mudahnya akan jatuh cinta dengan tempat ini karena pemandangan di sini bisa membuat anda berdecak kagum. Banyak spot-spot menarik yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman anda. Seperti pada saat momen anda menyusuri jalur menuju ke Bukit Mondoleko, anda bisa berhenti sejenak untuk berfoto di tengah rindangnya pohon pinus.

Di antara areal persawahan warga, saat anda menyebrangi sungai kecil atau juga di depan goa peninggalan Jepang yang berada di tengah hutan pinus. Momen lainnya bisa anda tangkap dari atas bukit di mana anda akan melihat hamparan pohon pinus dari ketinggian beserta gunung-gunung yang berdiri dengan megahnya di kejauhan. Foto dengan latar belakang ini pasti sangat menarik.

Untuk Menuju bukit mondoleko ini jaraknya 1,5 KM dari Kantor Desa Sragi. Anda bisa mengikuti rute dari pertigaan Desa Sragi lalu ke arah selatan. Jalan terus sampai anda melihat lapangan bola di kiri jalan. Masuk ke lapangan tersebut untuk parkir kendaraan. Nah dari sini, anda bisa langsung ikuti papan petunjuk untuk sampai ke Bukit Mondoleko.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Bukit-Mondoleko
Comments
Loading...