Destinasi Wisata Alam Bukit Gembes di Trenggalek

0 174

Bukit Gembes

Objek wisata tersebut adalah Bukit Gembes merupakan salah satu wisata alam yang ada di Dusun Gembes. Lokasi objek wisata yang satu ini berada di Dusun Gembes Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Dilokasi  ini  wisatawan dapat menyaksikan langsung eksotisme dari puncak menara pohon hasil kreatifitas para pemuda sekitar lokasi wisata tersebut. Dan hasilnya sangat membanggakan serta menjadi kembanggaan daerah sekitar lokasi wisata tersebut.

Keindahan  Bukit Gembes

Menara pohon yang ada di lokasi tersebut menyajikan sebuah pemandangan yang sangat luar biasa. Dari puncak tersebut Anda dapat memandang birunya laut di pesisir laut selatan ( Pantai Blado ). Puncak Gembes tersebut memiliki keadaan udara yang sangat sejuk, tak jarang banyak pengunjung yang betah berlama – lama di lokasi tersebut. Letak menara pohon Puncak Gembes ini berada di sisi jalan dengan jarak sekitar 4 sampai 5 meter dari jalan raya. Untuk dapat menikmati atau naik ke menara pohon tersebut Anda harus bergantian, sebab menera tersebut hanya mampu dinaiki  sekitar 1 atau 2 orang saja.

Daya Tarik Bukit Gembes

Kegiatan yang dapat Anda lakukan di lokasi tersebut diantaranya menikmati keindahan alam, berfoto atau mengambil gambar dengan panorama sekitar lokasi tersebut. Pada malam hari Anda akan dapat melihat kerlap – kerlip lampu penerangan di daerah sekitar Kecamatan Munjungan. Suasana tersebut menambah keindahan malam saat berada di puncak menara tersebut. Bagi Anda yang penasaran ingin  berkunjung ke lokasi tersebut, saran saya agar tetap berhati hati saat menaiki dan mengambil gambar di atas menara pohon. Selain itu perhatikan pula jumlah kapasitas dari menara pohon tersebut.

Rute Menuju Bukit Gembes

Untuk menuju ke lokasi yang anda tempuh terdapat dua jalur, pertama dari Kecamatan Munjungan Anda dapat melewati pertigaan Masaran, kemudian menyusuri jalan tembusan lalu terus saja, sesampainya di jembatan kecil, terdapat pertigaan belok ke kanan dari situ Anda tinggal mengikuti jalan menuju lokasi tersebut. Jalur yang kedua dari Dongko akses yang di lewati yaitu pertigaan puskemas pandean melawati pertigaan ke jurug waru ambil arah jalur yang lurus, setelah melewati jembatan dan jalan cor semen, ada pertigaan menanjak di depan warung, belok ke kiri di pertigaaan tersebut  lurus saja mengikuti jalan sampai ketemu lokasi tersebut. Jika Anda masih bingung alangkah bagusnya bisa tanya kepada warga sekitar. Demikian informasi mengenai wisata Puncak Menara Pohon Bukit Gembes. Selamat Berwisata.

Source http://kacamatawisata.blogspot.co.id http://kacamatawisata.blogspot.co.id/2016/06/wisata-baru-bukit-gembes-trenggalek.html