Destinasi Wisata Alam Bukit Batu Songgong Nganjuk

0 159

Bukit Batu Songgong

Bukit Batu Songgong merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang mengesankan. Terletak di atas lereng Gunung Wilis tepatnya berada di Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Untuk mengakses tempat ini pengunjung harus menempuh jarak sekitar 4 km dari jalan raya. Selain itu, bebatuan yang terdapat di lokasi semakin menambah eksotis.

Kawasan wisata Bukit Batu Songgong dapat di jumpai bebatuan-bebatuan yang bukanlah hasil dari aktivitas alam alias buatan, namun cukup membuat kita merasa seperti sedang mengunjungi Situs Purbakala Megalitikum tempo dulu. Pemilihan jenis bebatuan yang berbentuk bulat, lonjong, lempeng, dan tak beraturan memberikan kesan unik.

Selain udaranya yang sejuk karena memang berada di Lereng Gunung Wilis, kita juga bisa menyaksikan matahari terbit dan matahari tenggelam dengan jelas di area wisata alam yang memiliki luas besar itu. Bagi yang suka berfoto selfie atau fotografi, Bukit Batu Songgong ini adalah pilihan yang terbaik. Kita bisa berfoto dengan background belakangnya bertuliskan Kota Nganjuk, karena memang berada di atas bukit.

Selain itu hamparan padang savana yang ditampilkan dari panorama alam lereng Gunung Wilis menjadi view yang mahal sekaligus mewah. Biaya retribusnya hanya Rp. 5.000. Akses menuju lokasi setempat dari arah Jalan Raya Nganjuk-Sawahan disebutnya juga tidak terlalu susah. Pintu masuk termudah melalui pertigaan Bulak, yang berjarak sekitar 500 meter di selatan SMP Negeri 1 Sawahan. Dari jalan raya total jaraknya yang harus ditempuh sekitar 4 kilometer.

Source https://ilmalaila09.wordpress.com https://ilmalaila09.wordpress.com/2016/11/29/bukit-batu-songgong-atau-bukit-batu-ngroto/
Comments
Loading...