Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-yGEjd5.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Alam Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

0 147

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut sendiri oleh masyarakat sekitar disebut Curug Kedung Pedut arti dalam bahasa jawa. Curug adalah Air Terjun, Kedung berarti Kubangan atau kolam, sedangkan Pedut artinya adalah Kabut. Air terjun ini merupakan salah satu wisata alam yang berada tepatnya berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulon Progo, Yogjakarta. spot wisata ini pertama kali dibuka pada Februari 2015, walaupun sudah dibuka sudah cukup lama tetapi masih ada yang belum tahu mengenai air terjun ini. oleh karena itulah artikel ini akan membantu kamu untuk mengobok-obok tentang air terjun ini.

Fasilitas Air Terjun Kedung Pedut

Walaupun belum terlalu lama berdiri tetapi saat ini sudah banyak disediakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung diantaranya adalah gardu panjang, toilet, kursi, pancuran buatan dari bambu yang unik, dan jembatan dari bambu untuk memudahkan akses pengunjung. Sedangkan untuk harag tiket masuk ke air terjun kedung pedut ini tidak sampai menguras kantong kok kamu hanya perlu membayar. Tiket Masuk Wisata 3.000/orang, Parkir 2.000/motor dan 5.000/mobil, setelah kamu membayar tiket masuk tersebut nanti kamu harus jalan kaki sejauh 200m untuk menuju lokasi air terjun. Akses jalanya berbatu dan melewati perkebunan penduduk disini pemandanganya sangat segar dan asri.

Rute Menuju Air Terjun Kedung Pedut 

Rute menuju air terjun Kedung Pedut dari Tugu Jogja ambil arah ke Barat – Perempatan Bangjo (Lampu Lalu Lintas) Ringroad Barat Demak Ijo – Jalan Godean – Pasar Godean – Jembatan Sungai Progo – Perempatan Bangjo Nanggulan – Pasar Kenteng – Tanjakan pegunungan menoreh – mentok pertigaan ambil kanan arah Goa Kiskendo – Pasar Jonggrangan – Goa Kiskendo – Pertigaan setekah Goa Kiskendo ambil kiri – Pertigaan Grojogan Mudal ambil kiri – Air Terjun Kembang Soka – Pertigaan Setelah Gerbang Masuk Air Terjun Kembang Soka ambil kiri – Air Terjun Kedung Pedut.

Dari Lokasi Parkir, masih harus berjalan kaki, menyelusuri jalan setapak menuruni lembah. Jalan setapaknya berupa tanah yang telah diperkeras oleh pokdarwis (kelompok sadar wisata) selaku pihak pengelola air terjun ini. Harap hati-hati saat menuruni lembah apalagi setelah hujan kondisi jalan agak licin. Sepanjang tracking menuju air terjun tidak usah khawatir kehausan, ada beberapa shelter untuk istirahat dan penjual makanan-minuman didekatnya. Setelah tracking sekitar 15 menit, sampailah di aliran sungai yang berasal dari air terjun Kedung Pedut. Kita tinggal menyebrangi sungai dan kolam alami dengan jembatan bambu dan sampai di depan air terjun Kedung Pedut.

Source http://www.catatannobi.com http://www.catatannobi.com/2015/03/kedung-pedut-air-terjun-dua-warnanya.html
Comments
Loading...