Destinasi Wisata Air Waduk Panohan Rembang Jateng

0 151

Waduk Panohan

Waduk Panohan memiliki panorama keindahan alam yang sangat eksotis dan menajubkan jika berada di lokasi dengan menyapukan pandangan kearah tebing dari waduk Panohan yang dibuat berundak dengan arsitektur seperti piramida yang unik. Tebing yang terdiri dari perbukitan ini dibuat berundak bertujuan untuk mengurangi erosi dan dapat juga digunakan pengunjung untuk dapat naik ke setiap undakan dengan mudah karena adanya bantuan untuk naik. Di atas undakan tebing tersebut, pengunjung dapat menikmati dengan leluasa pemandangan waduk dari atas dengan tanpa halangan, dan dilingkupi oleh tebing-tebing yang lain.

Keindahan Waduk Panohan 

Waduk Panohan memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, pemandangan disekeliling waduk akan membuat anda betah dan tenteram. Air waduk yang bening dan luas dapat anda jadikan sebagai tempat mandi. Anda bisa jalan-jalan mengelilingi waduk dengan menyewa perahu yang disediakan disana. Dengan membayar beberapa ribu saja anda akan diajak keliling waduk sepuasnya.

Lokasi Waduk Panohan

Waduk Panohan ini berada di Desa Panohan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Waduk panohan ini sedianya dibangun untuk memenuhi kebutuhan air irigasi untuk daerah persawahan di sekitar kecamatan Gunem dan Panohan serta untuk memenuhi kebutuhan air minum penduduk di sekitar daerah tersebut.

Harga Tiket Waduk Panohan

Untuk sepeda motor, pengunjung dikenakan biaya Rp 1.000, dan bila Anda bermobil, cukup merogoh kocek Rp2.000. Kabarnya, dana dikelola Karang Taruna setempat kemudian disetor ke kas desa.

Source wisata rembang
Comments
Loading...