Destinasi Alam Pantai Batu Cincin Numba, Pulau Ende

0 30

Pantai Batu Cincin Numba

Pantai batu cincin merupakan wisata alam yang populer di kalangan masyarakat Ende dan sekitarnya. Uniknya, pantai ini bukan hanya memaparkan pemandangan alam khas pantai, namun juga terdapat sebuah batu yang berbentuk cincin menjadi ciri khas dari wisata unik ini. Letaknya sekitar kampung Numba, ke arah barat dari kota Ende.

  

Kurang lebih 30 menit jika kita menggunakan kendaraan roda dua. Bagi masayakat setempat, pantai itu lebih dikenal dengan nama “Tewe” atau “Tewi Mbi’a”. Ketika banyak warga kota yang penasaran melihat tempat ini, mereka pun menamakannya dengan “batu Cincin”. Akses menuju lokasi ini tergolong menantang. Hal ini disebabkan kendaraan tidak bisa menjangkau langsung ke lokasi.

Dari pinggir jalan, Orang yang ingin ke pantai harus melewati jalan menurun, kemudian berjalan kaki menyusuri kebun milik warga sekitar 600 m sebelum akhirnya tiba di pinggir pantai. Dari pinggir pantai, perjalanan masih harus diteruskan untuk sampai ke batu cincin tersebut.  Jika ingin mendapat pemandangan yang bagus dan menakjubkan, sebaiknya kunjungan dilakukan pada waktu pagi hari atau pada saat bulan purnama. Karena pada saat itu terjadi pasang surut sehingga pemandangan dan akses ke batu cincin lebih mudah dan terlihat lebih indah.

Source https://www.plukme.com https://www.plukme.com/post/lima-wisata-unik-di-kota-endeTYIRmNl
Comments
Loading...