Destinais Wisata Alam Kedung Sewu di Jombang

0 268

Kedung Sewu

Kedung Sewu atau Kedung Seribu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasinya tersembunyi di tengah hutan, tepatnya di Desa Tanjung Wadung, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Dari pusat Kota Jombang, jaraknya kurang lebih 35 km.

Rute Menuju Kedung Sewu

Lokasinya hanya dapat dijangkau memakai kendaraan motor saja karena jalan menuju kearah kedung tersebut sangat sempit. Rute perjalanan bisa diawali dari Jombang kemudian menuju Kecamatan Ploso. Tiba di pasar Ploso, tetap lurus sejauh kurang lebih 500 meter. Setelah itu traveler akan bertemu perempatan dan kendaraan langsung dibelokan kearah kiri. Apabila sudah ketemu Komplek Perumahan Perhutani, kendaraan dapat diarahkan kekiri lagi.

Selanjutnya, traveler akan memasuki kawasan perhutanan yang menjadi bagian Kecamatan Kabuh. Perlu sikap waspada saat melewati jalan kecil di tengah hutan karena jalannya masih berbatu. Sampai di ujung jalan kecil tersebut, perjalanan masih harus dilanjutkan lagi melalui sebuah jembatan kayu. Tiba diseberang sungai, motor tidak bisa dibawa lagi sehingga harus diparkir di pinggir sungai. Traveler tidak perlu takut karena lingkungan di sekiarnya sangat aman dan tidak ada pencuri.

Keindahan  Kedung Sewu

Kedung-kedung atau kolam alami ini tidak berada di dataran berpasir melainkan batu-batuan raksasa. Melalui proses alami selama ribuan (bahkan mungkin jutaan) tahun, tercipta puluhan cekungan yang terisi air dari aliran sungai. Dari sinilah kemudian muncul kolam atau kedung-kedung dengan panorama eksotis dan sangat mengasyikan untuk bermain. Karena hanya memiliki ukuran yang kecil-kecil saja, traveler tidak dapat berenang di Kedung Sewu.

Meski demikian bening dan jernihnya air dalam kedung tersebut tetap menyenangkan untuk berendam atau mandi. Selain itu tentu saja yang tidak boleh dilupakan adalah berselfie dan berfoto. Sebagai obyek wisata alam yang belum digarap secara optimal, Kedung Sewu tidak memiliki fasilitas serta prasarana yang lengkap. Selain itu sangat sulit menemukan warung di kawasan tersebut. Karena itu siapkan bekal makanan dan minuman yang cukup sebelum berangkat ke destinasi tersebut.

Source http://frontoneinnjombang.com http://frontoneinnjombang.com/kedung-sewu-jombang-sebuah-keindahan-yang-tersembunyi-di-tengah-hutan/
Comments
Loading...